Boladunia

Statistik Parah Barcelona Vs Bayern Munchen, 0 Shot on Goal!

Barcelona benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Bayern Munchen

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona pada 15 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona pada 15 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Bolatimes.com - Barcelona benar-benar dibuat tidak berdaya ketika menghadapi Bayern Munchen. Bagaimana tidak, selama 90 menit anak asuh Ronald Koeman tak mampu melesakkan satu tendangan yang mengarah ke gawang.

Bayern Munchen sukses membantai klub Katalunya tersebut 3-0 dalam laga pertama Grup E Liga Champions 2021-22 di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB.

Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski.

Bayern mendapat peluang emas pertama pada menit ke-19 melalui sepakan voli Leroy Sane, tetapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-27. Ronald Araujo menyundul bola dari tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-34 berkat tendangan luar kotak penalti Thomas Mueller, yang mengenai bek Barcelona Eric Garcia hingga membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Bayern.

Bayern terus mengurung pertahanan Barcelona guna mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tim tamu tidak mengendurkan serangan mereka. Penyerang sayap, Leroy Sane mengancam pada menit ke-53 lewat bola sepakannya. Sayangnya Ter Stegen masih mampu membendung percobaan tersebut.

Die Roten menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Kedudukan 2-0 untuk Bayern.

Lewandowski mencetak brace pada menit ke-85. Penyerang Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Bayern unggul 3-0.

Tak hanya skor, secara statistik, Barcelona juga sangat payah di hadapan Bayern Munchen. Dilansir dari Flashcore, tidak ada satu tendangan mengarah ke gawang yang dihasilkan pemain Barcelona.

 

Mamphis Depay dan kolega hanya lima kali menedang ke gawang Bayern Munchen. Rinciannya, dua kena blok dan tiga lainnya malayang jauh dari gawang.

Terlepas dari itu, kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan, Barcelona harus menjadi juru kunci.

Berita Terkait

Berita Terkini