Boladunia

Martin Braithwaite Absen Hingga Tahun 2022, Barcelona Krisis Striker

Barcelona menghadapi krisis striker karena ditinggal Martin Braithwaite sampai tahun 2022 mendatang.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai cetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai cetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, harus memutar otak karena menghadapi krisis striker. Krisis ini terjadi setelah Martin Braithwaite dilaporkan bakal absen hingga tahun 2022 mendatang.

Martin Braithwaite mengalami cedera saat Barcelona mengalahkan Getafe 2-1 pada 29 Agustus lalu. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, striker berpaspor Denmark ini menderita cedera patellofemoral di lutut kirinya.

Menurut laporan Football Espana pada Rabu (14/9/2021), Braithwaite harus naik meja operasi karena cedera yang dialaminya. Cedera itu juga akan membuat pemain berusia 30 tahun ini absen hingga empat bulan ke depan.

Jelas kabar ini seperti pukulan telak bagi Barcelona. Sebab, Braithwait merupakan salah satu striker andalan di lini depan tim Catalan tersebut.

Apalagi Ronald Koeman tak punya banyak opsi untuk mengisi kekosongan lini depan. Sebagaimana diketahui, kini Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Sergio Aguero masih belum bisa dimainkan lantaran cedera.

Kondisi itu diperparah karena Barcelona baru saja ditinggalkan Lionel Messi serta membuang Antoine Greizmann di bursa transfer musim panas ini.

Praktis, Koeman hanya bisa mengandalkan Memphis Depay dan beberapa pemain muda Barcelona untuk mengawal lini serang mereka.

Sementara itu, Braithwaite sendiri didatangkan Barcelona pada Januari 2020. Awal kedatangannya, Braithwaite sempat mendapatkan respons sinis serta dikenal sebagai 'lord'.

Namun, di musim baru 2021/2022 Braithwaite perlahan bisa mendapatkan kepercayaan dari Koeman. Nyatanya, sebelum cedera Braithwaite sudah dimainkan dalam tiga laga dengan sumbangan dua gol serta satu assist.

Berita Terkait

Berita Terkini