Boladunia

Putri Pele Ungkap Kondisi Terkini Sang Ayah usai Operasi Tumor

Kely memastikan kalau kondisi Pele sudah membaik.

Husna Rahmayunita

Pele kini tak bisa berjalan dan hanya menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. (NELSON ALMEIDA / AFP)
Pele kini tak bisa berjalan dan hanya menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Brasil, Pele sempat menjalani perawatan di rumah sakit untuk operasi pengangkatan tumor. Terbaru, Putri Pele, Kely Nascimento mengabarkan kondisi terkini ayahnya.

Kely memastikan kalau kondisi Pele sudah membaik. Bahkan, sudah diperbolehkan pindah ruangan dan segera bisa pulang ke rumah.

"Dia baik-baik saja pasca operasi, dia tidak kesakitan, dan dalam suasana hati yang baik. Dia akan pindah ke kamar biasa dalam satu atau dua hari ke depan, baru kemudian pulang ke rumah," ujar Nascimento melalui Instagram, dikutip dari laman resmi Reuters, Selasa.

Menurut Kely, kesembuhan sang ayah tak lepas dari doa dan dukungan yang diberikan banyak orang.

"Dia kuat dan keras kepala, dengan dukungan dan perhatian dari tim brilian di Einstein, dan semua cinta, energi, dan cahaya yang dikirimkan dunia, dia akan melewati ini," sambungnya. Nascimento.

Pele dirawat di rumah sakit Alberto Einstein di Sao Paulo untuk mengangkat tumor dari usus besarnya awal Agustus 2021.

Pele. (Instagram)
Pele. (Instagram)

Juara Piala Dunia tiga kali itu menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun hingga membuatnya sulit berjalan.

Pele pun sempat mengabarkan kondisinya melalui Instagram, Senin (6/9/2021). Mantan pesepak bola berusia 80 tahun itu membenarkan dirinya sempat dirawat di rumah sakit untuk operasi pengangkatan tumor dari usus besar.

"Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar sebelah kanan. Tumor itu teridentifikasi selama tes minggu lalu," ujarnya.

Kendati begitu, kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi. Ia menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya.

Peraih rekor pencetak gol terbanyak di Brasil itu juga mengaku semangat menjalani hari ke depan setelah operasi.

"Untungnya, saya terbiasa merayakan 'kemenangan besar' bersama Anda. Saya akan menghadapi 'pertandingan' ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya," pungkasnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini