Boladunia

Kumat, Timo Werner Gagal Manfaatkan Peluang 99,9 Persen Gol

Padahal gawang sudah kosong

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Striker Leipzig, Timo Werner merayakan golnya ke gawang lawan. (ROBERT MICHAEL / AFP)
Striker Leipzig, Timo Werner merayakan golnya ke gawang lawan. (ROBERT MICHAEL / AFP)

Bolatimes.com - Striker Timnas Jerman, Timo Werner, menjadi sorotan karena gagal mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. Momen ini terjadi ketika Jerman mengalahkan Islandia Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Timnas Jerman berhasil menang telak 4-0 dari Islandia pada laga Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat gol Jerman masing-masing dicetak Serge Gnabry, Antonio Rudiger, Leroy Sane, dan Timo Werner.

Nah, meski mencetak satu gol, Werner tetap menjadi sorotan karena buang-buang peluang emas di depan gawang Islandia yang sudah kosong. Cuplikan video itu lalu viral usai diunggah oleh akun Twitter @ESPN FC.

Momen Werner gagal mencetak gol itu terjadi saat laga memasuki menit ke-60 dan Timnas Jerman sudah unggul 3-0 dari Islandia.

Werner yang mendapatkan umpan silang matang dari Lukas Klostermann berdiri tepat di gawang yang sudah kosong. Sayangnya, striker Chelsea tersebut gagal menceploskan bola karena tendangannya melambung.

Kegagalan itu pun membuat Werner mendapatkan banyak ejekan. Sebab sebelumnya, eks striker RB Leipzig tersebut memang kerap membuang peluang emas baik di Chelsea atau Timnas Jerman.

Walau demikian, kegagalan Werner itu bisa dituntaskan dengan golnya di menit ke-88. Jerman yang kini diasuh oleh Hansi Flick akhirnya menang telak 4-0.

Sementara itu, performa Timo Werner sendiri bersama Timnas Jerman bisa dibilang bagus. Buktinya dalam jeda internasional kali ini, Werner selalu mencetak gol dalam tiga laga bersama Timnas Jerman.

Tentu performa itu berbanding terbalik saat di Chelsea. Di musim ini, Werner kehilangan tempat utama karena kedatangan Romelu Lukaku.

Werner yang mendapatkan menit bermain dari bangku cadangan tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Dalam dua laga Premier League bersama Chelsea, Werner masih belum memberikan kontribusi nyata.

Berita Terkait

Berita Terkini