Boladunia

Jesse Lingard Tolak Perpanjang Kontrak di MU, Tunggu Kepastian Solskjaer

Lingard ragu dengan Solksjaer.

Husna Rahmayunita

Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kabar berhembus, Jesse Lingard menolak perpanjangan kontrak bersama Manchester United (MU). Lingard sempat digadang-gadang berlabuh ke West Ham United saat bursa transfer, namun bertahan.

Kini, gelandang serang Manchester United itu kabarnya ragu dengan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. Inilah yang menjadi alasannya hengkang.mKarenanya, Jesse Lingard saat ini sedang menunggu kepastian status.

Mengutip Suara.com, Rabu (8/9/2021), sejumlah media ternama Inggris, termasuk BBC, mengabarkan Lingard telah menolak tawaran perpanjangan kontrak ini.

Menurut BBC, Lingard ingin memastikan dulu statusnya di klub itu, apakah bisa bermain rutin sebagai starter atau tidak.

Hanya menjadi penghangat bangku cadangan di level klub memang bakal jadi alamat Lingard diacuhkan Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Perkembangannya sejauh ini, Lingard masih ragu dengan jawaban yang diberikan Solskjaer. Karena itulah, untuk saat ini Lingard enggan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

Selebrasi Jesse Lingard bersama rekan-rekannya usai cetak gol ke gawang Astana. (STRINGER / AFP)
Selebrasi Jesse Lingard bersama rekan-rekannya usai cetak gol ke gawang Astana. (STRINGER / AFP)

Apabila tak kunjung mendapat jawaban yang meyakinkan dari Solskjaer, Lingard konon siap pergi dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2022, atau pada musim panas nanti secara gratis.

Jika Lingard cabut dengan status free transfer, ini tentu jadi kerugian tersendiri bagi Manchester United.

Jesse Lingard baru saja kembali dari masa peminjamannya yang cukup sukses bersama West Ham United di paruh kedua musim lalu. Bagaimana tidak, 9 gol dikemasnya hanya dari 16 pertandingan Liga Inggris bersama The Hammers.

Teranyar, Lingard tampil apik saat Timnas Inggris menggasak Andorra 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akhir pekan lalu, di mana ia membuat dua gol dan satu assist.

Pada bursa transfer musim panas 2021 yang telah ditutup, sejatinya West Ham ingin mempermanenkan atau setidaknya melanjutkan peminjaman Lingard.

Akan tetapi, kubu Manchester United menolak karena mereka cuma ingin menjual Lingard secara permanen, sementara harga yang dilontarkan West Ham masih dibawah banderol yang ditetapkan Setan Merah, yakni minimal 25 juta pounds.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United cukup senang Lingard akhirnya bertahan di klub musim ini untuk memperjuangkan tempatnya di skuad.

Pihak klub pun sudah menawarkan kontak baru untuk Lingard. Masa kerja pemain berusia 28 tahun itu di Old Trafford akan habis pada akhir musim ini. Namun yang terbaru muncul isu, Lingard menolak perpanjangan kontrak di Setan Merah.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini