Boladunia

Giliran Samuel Umtiti Rela Dipotong Gaji demi Selamatkan Barcelona

Umtiti merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona.

Husna Rahmayunita

Samuel Umtiti (AFP)
Samuel Umtiti (AFP)

Bolatimes.com - Krisis finansial yang membelit Barcelona, menyebabkan sederet pemain mengobarkan pendapatannya. Teranyar, ada Samuel Umtiti yang rela dipotong gajinya di Barca.

Samuel Umtiti yang sebelumnya menangis dan memohon untuk tidak dijual ke klub lain saat bursa transfer, kini menunjukkan kesetiannya terhadap klub Catalan.

Bek asal Prancis itu menyadari kondisi keuangan klub yang gawat, sehingga mau ambil risiko dipotong gajinya asal tetap bisa bertahan. Tak tanggung-tanggung, ia dikabarkan rela gajinya dipotong sebesar 50 persen.

Menyadur dari Marca, Senin (8/9/2021), Umtiti merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona.

Meski terkesan tak disenangi dalam beberapa tahun terakhir karena performanya dan mengalami sejumlah cedera, Umtiti ingin menunjukkan kalau dirinya memperjuangkan tim berjuluk Blaugrana.

Pemain berusia 27 tahun telah melalui 25 pertandingan di Barcelona sepanjang 2020/21 dan kontraknya diperpanjang hingga Juni 2023. Ia ingin merasakan atmosfer di Camp Nou.

Pada pertengahan Agustus 2021 lalu, Presiden Barcelona, Joan Laporta melaporkan utang klub saat ini telah menembus 1,35 miliar euro atau setara dengan Rp 22, 8 triliun.

Kondisi keuangan yang amat buruk itu menjadikan Barca gagal memperbaharui kontrak Lionel Messi dan harus merelakannya pergi ke Prancis untuk bergabung dengan PSG.

Hal itu pula yang menyebabkan Barcelona memberlakukan pemotongan gaji terhadap para pemainnya. Pemangkasan gaji secara masif diberlakukan agar para pemain yang didatangkan secara free transfer bisa didaftarkan untuk bermain di Liga Spanyol musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini