Boladunia

Pele Ungkap Kondisi Terkini Setelah Operasi, Ronaldo Beri Dukungan

Ia menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya.

Husna Rahmayunita

Pele/Instagram
Pele/Instagram

Bolatimes.com - Legenda Brasil, Pele dikabarkan jatuh sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. Kabar tersebut mengundang empati pecinta sepak bola dunia.

Pele pun mengabarkan kondisi terkininya melalui Instagram, Senin (6/9/2021). Mantan pesepak bola berusia 80 tahun itu membenarkan dirinya sempat dirawat di rumah sakit untuk operasi pengangkatan tumor dari usus besar.

"Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar sebelah kanan. Tumor itu teridentifikasi selama tes minggu lalu," ujarnya.

Kendati begitu, kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi. Ia menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan dan kini merasa sangat sehat dan terima kasih untuk Dr Fabip dan Dr Miguel yang telah merawa kesehatan saya," tambahnya.

Pele. (Instagram)
Pele. (Instagram)

Peraih rekor pencetak gol terbanyak di Brasil itu juga mengaku semangat menjalani hari ke depan.

"Untungnya, saya terbiasa merayakan 'kemenangan besar' bersama Anda. Saya akan menghadapi 'pertandingan' ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya," pungkasnya.

Kabar yang dibagikan Pele itupun disambut dukungan para warganet termasuk sederet bintang pesepak bola Brasil, seperti Ronaldo dan Kaka. Mereka mendoakan Pele supaya tetap diberi dalam kondisi baik.

"Panjang umur untuk Raja," tulis Ronaldo.

Beberapa tahun silam, Pele memang sempat menjalani operasi di rumah sakit karena prostat dan infeksi saluran kemih. Beruntung, kondisinya pulih.

Ia juga sempat membantah kabar yang menyebutnya pingsan pada 1 September 2021. Pele mengatakan kalau dirinya menjalani pemeriksaan rutin.

Berita Terkait

Berita Terkini