Boladunia

Baru Perpanjang Kontrak, Bek Juventus Singgung Sosok Pengganti saat Pensiun

Chiellini menilai Akanji cocok menjadi penerusnya.

Husna Rahmayunita

Bek Juventus, Giorgio Chiellini saat menghadiri konferensi pers sebelum laga leg kedua melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions (11/3/2019) [Marco Bertorello/AFP]
Bek Juventus, Giorgio Chiellini saat menghadiri konferensi pers sebelum laga leg kedua melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions (11/3/2019) [Marco Bertorello/AFP]

Bolatimes.com - Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus hingga dua tahun ke depan, belum lama ini.

Namun, bek senior Juventus tersebut justru kepikiran dengan sosok penggantinya ketika pensiun kelak. Menariknya, ia menyebut nama Manuel Akanji, sebagai penerusnya.

Giorgio Chiellini menilai Akanji cocok menjadi penerusnya sebagai palang pintu Bianconeri. Menurutnya, Akanji adalah pemain yang memikat.

"Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” ungkap Chiellini seperti disadur dari Football-Italia, Minggu (5/9/2021).

Pemain asal Italia itu mengatakan Akanji bisa datang ke Juventus ketika, ia sudah pensiun suatu saat nanti.

Sudah menyinggung soal pensiun, tetapi Chiellini masih punya keinginan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Gli Azzurri.

Para penggawa Borussia Dortmund merayakan gol  Manuel Akanji ke gawang Nurnberg pada 26 September 2018 (Patrik Stollarz/AFP)
Para penggawa Borussia Dortmund merayakan gol Manuel Akanji ke gawang Nurnberg pada 26 September 2018 (Patrik Stollarz/AFP)

"Sebuah tempat akan segera dibuka ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang," ujar pemain 37 tahun itu.

Sementara idolanya, Manuel Akanji saat ini bermain untuk klub besar Bundesliga, Borussia Dortmund. Ia menempati posisi bek tengah.

 Bek asal Swiss itu tercatat sudah memainkan 127 pertandingan serta mencetak 3 gol dan 2 assist, selama membela Dortmund sejak 2018 lalu.

Selain itu, penampilan Akanji bersama timnas Swiss pada ajang Euro 2020 lalu juga menarik perhatian pecinta sepak bola. Tercatat sudah mengantongi 34 penampilan di level senior hingga kini.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini