Boladunia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belanda Pesta Gol, Prancis Ditahan Imbang

Der Oranje tampil ngegas, Les Blues kesulitan lawan Ukraina.

Husna Rahmayunita

Pemain depan Belanda Quincy Promes merayakan golnya setelah menjebol gawang Inggris di semifinal UEFA Nations League. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Pemain depan Belanda Quincy Promes merayakan golnya setelah menjebol gawang Inggris di semifinal UEFA Nations League. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda menumbangkan Montenegro dengan skor telak 4-0 dalam laga, Minggu (5/8/2021) dini hari WIB.

Belanda dominan sejak awal pertandingan yang digelar di Stadion Phillips. Striker Memphis Depay membuka kemenangan lewat gol pinalti di menit 38.

Ia mencetak brace alias dua gol, setelah kembali berhasil membobol gawang lawan di menit 62. Di babak kedua, Der Oranje memang tampil ngegas.

Dua gol disumbangkan oleh Georginio Wijnaldum di menit 70 dan Cody Gakpo di menit 76. Belanda menjadi raja pertandingan usai pesta empat gol.

Dengan hasil ini, Belanda tertahan di peringkat dua klasemen sementara grup G dengan 10 poin. Peringkat satu masih ditempati Turki dengan 11 poin yang sama menang telak 3-0 atas Gibraltar.

Sedangkan Montenegro ada di peringkat empat dengan raihan 4 poin dari lima kali pertandingan.

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, berselebrasi usai menjebol gawang Swiss. (Franck Fife/AFP)
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, berselebrasi usai menjebol gawang Swiss. (Franck Fife/AFP)

Sementara pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia grup D, Prancis ditahan imbang oleh Ukraina dengan skor 1-1.

Timnas Prancis gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Ukraina di Stadion Olimpiade Kiev, Minggu dini hari WIB.

Prancis bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mykola Shaparenko di menit 44. Beruntung, Anthony Martial bisa membawa Prancis menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 50.

Ketatnya pertahanan Ukraina tampaknya amat sulit ditembus oleh Les Bleus yang sejatinya unggul dalam segala hal.

Kekinian, Prancis masih berada puncak klasemen grup D dengan 9 poin dari lima pertandingan yakni dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sementara Ukraina berada di urutan ketiga dengan lima poin. Di atasnya atau di urutan kedua ada Finlandia juga dengan 5 poin, unggul selisih gol dari Ukraina.

(Suara.com/Bangun Santoso)

Berita Terkait

Berita Terkini