Boladunia

Tak Terpakai di Barcelona, Miralem Pjanic Hijrah ke Besiktas

Miralem Pjanic pindah ke Besiktas dengan status pinjaman.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Miralem Pjanic akhirnya resmi meninggalkan Barcelona. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu merapat ke klub Turki, Besiktas

Pindah ke Besiktas, Miralem Pjanic dikontrak dengan status pinjaman. Itu merupakan upaya Barcelona untuk terus memangkas skuad mereka demi mengurangi beban finansial.

Pjanic mengikuti langkah Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ilaix Moriba dan banyak pemain lainnya yang keluar dari Camp Nou saat klub Katalunya tersebut berusaha untuk meringankan pengeluaran gaji dan mengurangi utang.

Gelandang berusia 31 tahun itu hanya menghabiskan satu musim di Spanyol setelah didatangkan dari Juventus musim panas lalu.

Besiktas mengumumkan di situs resmi mereka bahwa mereka akan membayar 2,7 juta euro (sekitar Rp45,6 miliar) untuk mengamankan jasa sang pemain.

"Jangan Panik, kita punya Miralem Pjanic!" tulis Besiktas di akun Twitter mereka saat mengumumkan transfer tersebut pada Jumat (3/9/2021).

Pinjamannya akan berjalan hingga Juni mendatang.

Pemain timnas Bosnia itu hanya tampil 6 kali sebagai starter di kompetisi Liga Spanyol musim lalu karena terganggu cedera dan performa buruk membuatnya tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Namun, kontribusinya di Serie A sebelum bergabung dengan Barcelona sangat signifikan, dan Besiktas berharap dia bisa mengembalikan level yang dia mainkan bersama Juventus, demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini