Boladunia

Serem! Begini Potret Penjara Tempat Benjamin Mendy Ditahan

Mendy sebelumnya ditahan karena kasus pelecehan seksual.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)
Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Akibat kasus pelecehan seksual, Benjamin Mendy harus berurusan dengan hukum. Bek Manchestr City itu kini resmi ditahan di penjara bernama HM Prison Altcourse, Liverpool.

Benjamin Mendy tak dibebaskan setelah mendapatkan tuduhan pemerkosaan di rumahnya. Tercatat, ada empat kasus pemerkosaan yang dituduhkan dari Oktober 2020 hingga Agustus 2021, dan terbaru pada Januari 2021.

Dalam sidang, pengacara Benjamin Mendy meminta hakim untuk memberikan hukuman bebas bersyarat kepada kliennya yang telah ditahan dua hari. Bahkan ada tawaran uang jaminan 50 ribu poundsterling (sekitar Rp 985 juta) agar Mendy tak ditahan.

Namun, hakim Jack McGarva menolak permintaan pengacara Mendy untuk memberikan kliennya bebas bersyarat dengan uang jaminan tersebut. Mendy pun harus ditahan di HM Prison Altcourse.

Disadur dari laporan Dailystar pada Kamis (2/9/2021), HM Prison Altcourse merupakan penjara kelas B yang terbilang keras dan dihuni oleh tahanan mengerikan.

HM Prison Altcourse, penjara tempat Benjamin Mendy ditahan. (dailystar)
HM Prison Altcourse, penjara tempat Benjamin Mendy ditahan. (dailystar)

Masih dalam laporan yang sama, pada 2017 ada insiden seorang petugas penjara yang digorok lehernya oleh seorang narapidana di HM Prison Altcourse.

Maka dari itu, Mendy sendiri ditempatkan dalam sel 'VP Wing' untuk keselamatannya. Penjara ini memiliki tujuh sayap berbeda.

Nah, VP Wings sendiri biasanya digunakan untuk menampung narapidana dari mantan pegutas polisi, sipir penjara, serta pelanggar seksual seperti Mendy.

Menariknya, saat pertama kali diberitahu bahwa Mendy akan menempati sel di VP Wing, dia salah tangkap. Mendy beranggapan bahwa dirinya bakal ditempatkan di penjara VIP.

"Ketika Mendy tiba, staf menjelaskan bahwa dia akan ditempatkan di VP Wing demi keselamatan. Tapi mungkin karena dia orang Prancis dan bahasa Inggrisnya tidak bagus, dia salah memahami apa yang petugas katakan dan mengira akan dibawa ke VIP Wing untuk selebriti," ucap seorang sumber.

Namun, di dalam penjara itu Mendy tak perlu khawatir untuk kebugarannya. Sebab, HM Prison Altcourse memiliki fasilitas olahraga seperti angkat beban, treadmil, sepeda. Ada juga sporthall yang biasanya digunakan untuk bermain sepak bola, voli, kriket, dan bulu tangkis.

Sementara itu, pihak Mendy kini masih belum mengajukan banding pembelaan. Sidang lanjutan Mendy bakal dilanjutkan pada 10 September mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini