Boladunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Laga Hungaria vs Inggris Malam Ini

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit

Husna Rahmayunita

Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Berikut preview pertandingan, prediksi laga Hungaria vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar malam ini.

Hungaria bakal berjumpa dengan Inggris dalam matchday keempat babak penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pertandingan sepak bola Hungaria melawan Inggris diprediksi berlangsung sengit. Kendati Inggris unggul secara poin grup, namun sang lawan Hungaria juga bukan tim ecek-ecek.

Mengutip Suara.com, laga Hungaria vs Inggris berlangsung di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, pada Jumat (3/9/2021) pukul 01.45 WIB.

Kini, Inggris untuk sementara menempati peringkat pertama Grup I dengan jumlah poin sempurna berkat kemenangan dalam tiga matchday sebelumnya.

Sementara Hungaria membuntuti Inggris diperingkat kedua dengan koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Di atas kertas, Inggris jelas diunggulkan dalam pertemuan ini. The Three Lions saat ini menduduki ranking 5 FIFA, sementara Hungaria 32 strip di bawahnya.

Meski demikian, Hungaria besutan Marco Rossi bukanlah tim sembarangan. Gelaran Euro 2020 beberapa waktu lalu bisa menjadi ajang sempurna untuk menggambarkan bagimana tangguhnya mereka.

Di Euro 2020, Hungaria masuk ke dalam 'Grup Neraka' bersama juara dunia 2014 Jerman, juara bertahan Euro Portugal, serta juara dunia 2018 Prancis.

Namun, alih-alih hancur lebur di grup, Hungaria mampu meladeni negara raksasa tersebut. Usai kalah 0-3 dari Portugal di laga pertama, Hungaria menahan imbang Prancis dan Jerman, demi tetap menegakan kepala kendati pada akhirnya tidak lolos ke fase knock-out lantaran menghuni dasar klasemen.

Sifat tangguh tim Marco Rossi sudah muncul sebelum Euro 2020 dimulai, di mana mereka mampu mencatatkan 11 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk tiga hasil menarik di Kualifikasi Piala Dunia.

Setelah dipaksa bermain imbang 3-3 kontra Polandia, Hungaria mengajar San Marino 3-0, sebelum mengahncurkan Andora 4-0. Hasil itu mengantarkan mereka untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup I di bawah Inggris.

Kekalahan dari Portugal pada matchday pembukaan Euro 2020 merupakan satu-satunya kekalahan Hongaria dalam 14 pertandingan di semua turnamen sejauh ini.

Dengan tiga catatan nirbobol dalam periode tersebut, Inggris patut mewaspadai mereka jelang laga nanti. Pasukan Gareth Southgate kemungkinan harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin yang didambakan.

Inggris sendiri menatap pertandingan ini dengan modal berharga jika tak bisa dibilang pahait, setelah menjadi runner-up dalam laga final perdana mereka di ajang Euro pada 11 Juli lalu.

Timnas Inggris harus memupus harapan untuk mengakhiri 55 tahun puasa gelar mayor yang kali terakhir mereka dapatkan pada Piala Dunia 1966 setelah kalah adu penalti dari Italia pada final yang berlangsung di Stadion Wembley itu.

Terlepas dari kegagalan menjadi juara Euro 2020, Inggris, khususnya sang pelatih Gareth Southgate kini sangat dikagumi lantaran pencapaiannya yang cukup mentereng dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum membawa Inggris ke final Euro 2020, Southgate lebih dulu mengantarkan anak asuhnya ke semifinal Piala Dunia 2018, meski pada akhirnya kalah dari Kroasia.

Meski berhasil memoles Inggris menjadi tim yang cukup disegani, pencapaian Southgate jelas belum lengkap lantaran tak ada trofi yang berhasil dia sembahkan hingga saat ini.

Jika tujuan selanjutnya adalah menjadi juara di Piala Dunia 2022, jelas persiapan saat ini, khususnya di babak kualifikasi harus dijalani secara matang. Hungaria adalah ujian yang harus dilewati.

Prediksi skor Hungaria vs Inggris

Sportsmole memprediksi Inggris akan memenangi laga ini. Mereka bakal membawa pulang tiga poin dari Hungaria dengan kemenangan tipis 2-1.

Prakiraan susunan pemain Hungaria vs Inggris

Hungaria (3-5-2): Gulacsi; Botka, Orban, At. Szalai; Bolla, Schafer, Szoboszlai, Nagy, Fiola; Sallai, Ad. Szalai

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Sterling, Mount, Grealish; Kane.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini