Boladunia

Profil Justin Hubner, Pemain Tak Direkrut PSSI Kini Perkuat Timnas Belanda

Justin Hubner pernah mengungkapkan keinginannya untuk bermain buat Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Bem Wolves yang punya keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)
Bem Wolves yang punya keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda U-19. Dia menjadi salah satu dari 24 pemain di Jong Oranje yang dipimpin oleh pelatih Bert Konterman.

Di akun Instagram pribadinya, Justin juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Belanda U-19.

Dikutip dari Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB), Hubner akan ikut dalam laga uji coba melawan Timnas Italia U-19 yang digelar pada 6 September 2021.

Lantas, siapakah Justin Hubner?

Profil Justin Hubner

Lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003, Hubner punya garis keturunan Indonesia. Sang ayah asli orang Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta, sementara darah Belanda berasal dari sang ibunda.

Justin Hubner mulai mencuri perhatian setelah bergabung dengan akademi FC Den Bosch pada 2017. Pada Juli 208, Hubner naik ke tim U-17 Den Bosch dan semakin menarik perhatian para pencari bakat.

Akhirnya pada Januari 2020, Hubner dipinang oleh klub asal Premier League, Wolverhampton Wanderers. Namun, dia baru diperkenalkan sebagai pemain pemain Wolves pada Februari setelah segala urusan izin kerjanya selesai diurus.

Hubner dinilai merupakan salah satu bek potensial yang dimiliki Belanda, sehingga FC Den Bosch awalnya tak mau melepas pemain bertinggi 185 cm tersebut. Namun, Hubner dikabarkan tak mau meneken kontrak baru dan memilih berkarier ke Inggris.

Sang pemain bergabung dengan tim U-18 Wolves. Menurut catatan Transfermarkt, sepanjang musim 2020/21, Hubner melakoni 24 laga lintas ajang dengan mencetak 2 gol.

Kebanyakan pertandingan yang diikuti adalah Premier League U-18 dan masing-masing sekali di Premier League 2 bersama Wolves U-23 dan FA Youth Cup di Wolves U-18.

Di musim 2021/22, Justin Hubner masih dimainkan di tim Wolves U-18 dan U23. Dia masing-masing sudah bermain sekali di dua tim tersebut sampai akhirnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Belanda U-19.

Sebelum akhirnya dipanggil ke Timnas Belanda U-19, Justin Hubner pernah mengungkapkan keinginannya untuk bermain buat Timnas Indonesia. Namun, tak pernah ada kabar terkait kesempatan untuk memperkuat skuat Merah Putih.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini