Boladunia

Selain Egy Maulana Vikri, Berikut Pemain Asia di Liga Slovakia

Egy Maulana Vikri baru saja dikontrak FK Senica.

Rauhanda Riyantama

Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)
Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri kini sudah resmi menjadi salah satu pemain dari klub divisi teratas Liga Slovakia, FK Senica. Kepindahan Egy ke tersebut diumumkan pada Selasa (31/8/2021).

Bergabungnya Egy dengan FK Senica membuat petualangannya di dataran Eropa kembali berlanjut. Sebelumnya pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara tersebut bermain untuk Lechia Gdansk selama tiga musim.

Dikabarkan Egy mendapatkan kontrak berdurasi enam bulan di sana dengan opsi perpanjangan 1,5 tahun. Nantinya, peraih medali perak SEA Games 2019 Filipina itu akan mengenakan nomor punggung 17.

Egy sekaligus menambah daftar pemain Asia di Liga Slovakia. Meski tak banyak, ada beberapa pemain asal Asia sama-sama mengadu nasib di Eropa bersama Egy.

Itsuki Urata

Pemain asal Asia berikutnya yang bermain di Liga Slovakia adalah sosok asal Jepang bernama Itsuki Urata. Ia bermain untuk tim SKF Sered.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pindah dari klub Kroasia, NK Varazdin pada 18 Agustus 2021. Berposisi sebagai full-back kiri, Urata tercatat tampil 23 kali di Divisi Kedua Liga Kroasia dengan mencetak 1 gol.

Urata merintis kariernya dari tim junior JEF United Chiba di Jepang. Setelah itu dia masuk ke tim utama pada 2015 yang bermain di J2 League. Dia beberapa kali pindah ke tim asal Jepang hingga akhirnya pindah ke Kroasia pada Agustus 2020 dan kini bermain di Liga Slovakia bersama SKF Sered.

Chan-soo Kim

Sebagai pemain muda asal Korea Selatan, Chan-soo Kim terbilang beruntung karena klubnya selama masa junior, Kim Hee Tae Football Center Seoul, bekerja sama dengan tim Liga Slovakia, Tatran Liptovský Mikuláš.

Kim yang berkuliah di Yong In University, pindah ke tim U-19 Mikulas pada Februari 2020. Dia bermain 22 kali di Liga II (kasta kedua Liga Slovakia). Baru di musim 2021/22 dia masuk ke tim utama Mikulas dan mentas di Liga Slovakia.

Takuto Oshima

Pemain asia di Liga Slovakia selanjutnya adalah Takuto Oshima. Pemain berusia 23 tahun yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang itu bermain untuk MFK Zemplín Michalovce.

Oshima terbilang menjadi andalan Michalovce di musim 2021/22. Dari enam laga yang sudah dijalani Michalovce di liga, dia lima kali turun sebagai starter dengan mencetak satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini