Boladunia

Sabah FC Resmi 'Istirahatkan' Kurniawan usai Dibantai 0-4 oleh UiTM

Manajemen Sabah FC tampaknya kehilangan kesabaran setelah timnya dipermalukan oleh tim yang berada di dasar klasemen

Irwan Febri Rialdi

Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. MFL)
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. MFL)

Bolatimes.com - Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, didepak Sabah FC menyusul rentetan hasil buruk. Sabah FC diketahui dibantai tim juru kunci UiTM dengan skor 0-4 pada pekan ke-22 Liga Super Malaysia, Sabtu (28/8/2021).

Melalui pernyataan resmi yang diunggah di akun Instagramnya, Sabah FC menginformasikan Kurniawan diistirahatkan dan digantikan oleh asisten pelatih Burhan Ajui.

"Sabah FC mengambil keputusan untuk mengistirahatkan kepala pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto, mulai hari ini. Selama periode ini, asisten pelatih Burhan Ajui akan mengambil alih dan menunggu Jelius Ating yang ditunjuk sebagai manajer baru Sabah FC," tulis keterangan itu.

Kurniawan Yulianto diistirahtakan Sabah FC. (Instagram/officialsabahfc)
Kurniawan Yulianto diistirahtakan Sabah FC. (Instagram/officialsabahfc)

"Sabah FC yakin pengalaman keduanya saaat bersama tim Sabah sejak tahun 2017 akan membantu skuat Badak melewati sisa pertandingan sekaligus bertahan di Super League musim depan."

"Sabah FC berharap semua pihak, khususnya pendukung senantiasa memberikan dukungan serta kepercayaan kepada skuat dan mengembalikan prestasi mereka dalam waktu dekat," pungkas pernyataan tersebut.

Sabah FC sendiri terakhir meraih kemenangan pada 5 Mei lalu ketika mengahalkan Melaka United dengan skor 3-1. Setelah itu, performa Saddil Ramdani cs anjlok.

Sabah FC mengalami kekalahan dari Kedah, PJ City, Johor Darul Ta'zim, Penang, dan UiTM. Mereka juga hanya bermain imbang melawan Pahang, Terengganu, serta Kuala Lumpur.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini