10 Pemain Termahal ASEAN Saat Ini, Ada Satu dari Indonesia

Berikut adalah daftar pemain ASEAN termahal saat ini

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:26 WIB
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang masuk dalam daftar 10 pemain termahal ASEAN saat ini.

Pemain naturalisasi yang kini memperkuat Bali United itu memiliki harga pasar yang tertinggi di Indonesia.

Saat ini, Stefano Lilipaly bersaing dengan sejumlah pemain asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar pemain termahal ASEAN.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Sulit Juarai Liga Meski Ada Cristiano Ronaldo

Dari 10 nama pemain yang tercantum, mayoritas dihuni oleh pemain-pemain timnas Thailand.

Biasanya, pemain-pemain dengan harga pasar tertinggi ini tercatat pernah bermain di kompetisi yang populer. Beberapa ada yang bermain di Liga Jepang. Ada pula yang bermain di Liga Inggris.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar 10 pemain dengan harga pasar termahal di ASEAN untuk saat ini:

Baca Juga: Bagus Kahfi Debut, Jong Utrecht Pesta Gol dan Raih Kemenangan Perdana

10. Daisuke Sato (Filipina) - Rp 2,61 miliar

Daisuke Sato menjadi pemain Filipina yang juga memiliki harga pasar tertinggi di Asia Tenggara.

Bek kiri berusia 26 tahun ini berstatus sebagai pemain Suphanburi FC. Dari data Transfermarkt, harga pasar Daisuke Sato ditaksir mencapai Rp 2,61 miliar.

Baca Juga: 3 Alasan MU Bisa Juara Liga Inggris Lagi usai Datangkan Cristiano Ronaldo

9. Natxo Insa (Malaysia) – Rp 4,35 miliar

Gelandang tengah berkualitas mumpuni kelahiran Spanyol ini juga menjadi salah satu pemain dengan harga pasar tertinggi di Asia Tenggara.

Natxo Insa saat ini sudah memiliki kewarganegaraan Malaysia dan berstatus sebagai penggawa Johor Darul Takzim (JDT).

Baca Juga: Baru Diresmikan, Ronaldo Langsung Beri Dampak Positif untuk Man United

Harga pasar pemain berusia 35 tahun ini, menurut laman Transfermarkt, mampu mencapai angka Rp 4,35 miliar.

8. Kawin Thamsatchanan (Thailand) – Rp 4,35 miliar

Kawin Thamsatchanan juga menjadi pemain asal Thailand yang masuk dalam daftar ini. Kiper berusia 31 tahun ini berstatus sebagai penggawa OH Leuven, klub asal Belgia.

Dari informasi yang dihimpun dari Transfermarkt, pemain yang pernah menjadi andalan timnas Thailand itu memiliki harga pasar senilai Rp 4,35 miliar.

7. Javier Patino (Filipina) – Rp 5,21 miliar

Selanjutnya, pemain dengan harga pasar termahal di Asia Tenggara diduduki oleh pemain berkebangsaan Filipina, Javier Patino.

Penyerang tengah kelahiran Spanyol ini berstatus sebagai pemain klub Liga Thailand, Port FC.  Dari laman Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 33 tahun ini mencapai Rp 5,21 miliar.

6. Stefano Lilipaly (Indonesia) – Rp 6,08 miliar

Stefano Lilipaly menjadi satu-satunya pemain berkebangsaan Indonesia yang masuk dalam daftar ini.

Gelandang yang saat ini memperkuat tim Liga 1, Bali United, itu menjadi pemain dengan harga pasar termahal yang ada di kompetisi sepak bola Indonesia.

Dilansir dari laman Transfermarkt, saat ini pemain berusia 31 tahun itu memiliki harga pasar senilai Rp 6,08 miliar.

5. Thitipan Puangchan (Thailand) – Rp 10,43 miliar

Pemain andalan timnas Thailand, Thitipan Puangchan, menjadi salah satu pemain Asia Tenggara yang memiliki harga pasar fantastis.

Gelandang berusia 27 tahun itu kini bermain bersama BG Pathum. Sebelumnya, ia sempat berkarier di Jepang bersama Oita Trinita.

Dilansir dari Transfermarkt, mantan pemain Chiangrai United ini memiliki harga pasar senilai Rp 10,43 miliar.

4. Teerasil Dangda (Thailand) – Rp 10,43 miliar

Pemain bintang timnas Thailand, Teerasil Dangda, menjadi salah satu pemain Asia Tenggara yang bersinar belakangan ini.

Kariernya malang melintang dari Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Jepang. Saat ini, ia bermain bersama klub lokal, BG Pathum Utd.

Menurut data Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 33 tahun ini bisa mencapai Rp 10,43 miliar.

3. Theerathon Bunmathan (Thailand) – Rp 15,64 miliar

Theerathon Bunmathan saat ini berstatus sebagai pemain klub J League 1, Yokohama F Marinos. 

Pemain timnas Thailand yang berposisi sebagai bek kiri ini memiliki nilai pasar yang cukup fantastis. Sebab, dari laman transfermarkt, harganya mencapai Rp 15,64 miliar.

2. Chanathip Songkrasin (Thailand) – Rp 27,81 miliar

Chanathip Songkrasin  merupakan salah satu pemain yang paling fenomenal dalam daftar ini. Gelandang serang timnas Thailand itu memang memiliki kualitas yang mumpuni.

Saat ini Chanatip tengah merumput bersama klub Liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo. 

Dilansir dari Transfermarkt, saat ini harga pasar pemain berusia 27 tahun itu mencapai Rp 27,81 miliar.

1. Neil Etheridge (Filipina) – Rp 34,76 miliar

Pemain bernama lengkap Neil Leonard Dula Etheridge ini menjadi salah satu pemain Asia Tenggara yang berkarier di Liga Inggris.

Pemain kelahiran London, 31 tahun silam itu memang saat ini berstatus sebagai warga negara Filipina.

Etheridge yang menghabiskan mayoritas kariernya di Inggris ini juga menjadi pemain paling mahal di Asia Tenggara.

Dikutip dari laman Transfermarkt, kiper timnas Filipina itu memiliki harga pasar mencapai Rp 34,76 miliar

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak