Boladunia

Kabar Baik, Suporter Diizinkan Tonton Laga Brasil vs Argentina di Stadion

Sebanyak 12 ribu suporter diizinkan menyaksikan laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Kapten Argentina Lionel Messi dan kapten Brasil Dani Alves saat semifinal Copa America 2019 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte. (Luis Acosta / AFP)
Kapten Argentina Lionel Messi dan kapten Brasil Dani Alves saat semifinal Copa America 2019 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte. (Luis Acosta / AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik datang buat suporter jelang laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Sebab mereka diizinkan hadir langsung ke stadion.

Konfederasi sepak bola Brazil, CBF, mengumumkan sebanyak 12 ribu suporter akan diizinkan untuk menyaksikan langsung pertandingan Brasil vs Argentuna pada bulan depan.

"Pertandingan itu akan menjadi ujian pertama dan penting terkait kehadiran suporter dalam ajang olahraga akbar di negara bagian Sao Paulo," kata CBF dalam pernyataan yang dilansir Reuters seperti dimuat Antara.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5 September nanti di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, yang berkapasitas total 48.234 penonton.

Di Brasil pertandingan sepak bola masih digelar tanpa penonton sejak awal pandemi COVID-19 tahun lalu.

Lebih dari 575 ribu warga Brasil meninggal setelah tertular virus tersebut, tetapi angka kematian sudah menurun bersamaan dengan meningkatnya tingkat vaksinasi, menghembuskan harapan keadaan berangsur normal bagi otoritas setempat.

Laga Brasil vs Argentina itu menjadi satu dari tiga pertandingan yang akan dijalani masing-masing negara CONMEBOL dalam kalender jeda internasional yang berlangsung sepanjang 2-9 September nanti.

Namun, kalender jeda internasional kali ini diwarnai penolakan sejumlah liga-liga top Eropa, termasuk Inggris, Spanyol dan Italia, melepas para pemain mereka dengan alasan aturan isolasi COVID-19.

FIFA sebelumnya memutuskan tak melanjutkan kebijakan izin bagi klub tak melepas pemainnya untuk laga internasional selama pandemi COVID-19, aturan yang resmi berakhir pada 21 April lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini