Boladunia

Sangar di West Ham, Michail Antonio Tumbuh Besar di Lingkungan Gangster

Michail Antonio tumbuh besar di lingkungan yang sering terjadi perkelahian hingga pembunuhan.

Rauhanda Riyantama

Striker West Ham, Michail Antonio. (GLYN KIRK / AFP)
Striker West Ham, Michail Antonio. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Striker West Ham United, Michail Antonio tengah menjadi sorotan usai mencatatkan torehan mentereng untuk The Hammers di awal musim Liga Inggris 2021-2022.

Michail Antonio merupakan aktor penting kemenangan West Ham United saat menjamu Leicester City pada pekan kedua Premier League, Selasa (24/8/2021).

West Ham United menang telak dengan skor 4-1, dua dari empat gol yang tercipta berhasil dilesakkan oleh Michail Antonio.

Torehan itu mengantarkan Michail Antonio mencatatkan 49 gol selama berseragam West Ham United, sekaligus mengungguli catatan pencetak gol terbanyak klub sebelumnya.

Paolo Di Canio yang berhasil membuat 47 gol, otomatis status Antonio saat ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa West Ham.

Tak heran mengapa Antonio berhasil menorehkan catatan tersebut, di balik sangarnya ketika berada di lini kotak penalti lawan, kisah hidupnya punya andil besar.

Masa kecil penyerang asal Jamaika ini punya cerita menarik, ia tumbuh di lingkungan gangster dan tak jarang melihat orang dibunuh di depan matanya.

"Banyak teman saya ditikam sampai mati, beberapa di antaranya ditembak namun tidak mati," ucap Michail Antonio dikutip dari The Sun.

"Saya sudah banyak melihat orang ditusuk, melihat semuanya. Ini sangat gila, tapi saat saya masih muda, hal itu sangat normal.''

"Ketika Anda mendengar ada seseorang ditikam dan reaksinya hanya 'Oke, dia ditikam', lalu Anda pergi begitu saja. Itu bukan hal yang mengejutkan," imbuhnya.

Antonio lahir di daerah Earlsfield, Inggris, tepatnya di sekitaran beroperasinya geng Stick 'Em Up Kids dan Terror Zone.

Sebagai anak yang tumbuh besar di lingkungan gangster, Antonio juga kerap terlibat perkelahian, seperti ketika di sekolah akibat pengaruh buruk lingkungannya.

Menurutnya, anak-anak muda pada saat itu hanya memikirkan bagaimana dapat menghasilkan uang dan bertemu wanita.

Cara untuk mendapatkan uang dan bertemu wanita adalah bergabung dengan kelompok geng tertentu, meskipun hal itu tak membuat minat Antonio tumbuh.

"Di sekolah saya ada tiga geng, saya anak yang kuat dan tumbuh besar dalam pertarungan, saya selalu dapat bertarung," ujar Antonio.

"Saat masih muda, mayoritas perempuan hanya ingin dengan laki-laki yang nakal dan punya uang. Bagaimana mendapatkan itu ketika masih sekolah?.

"Caranya hanya satu, yakni bergabung dengan geng. Saya tidak pernah percaya dengan cara ini.

"Saya selalu ingin menjadi pesepak bola." imbuhnya.

Usai menggasak Leicester City di kandang, West Ham United kembali akan menjamu lawan di markasnya, kali ini Crystal Palace jadi tamunya.

Michail Antonio bakal kembali menunjukkan aksinya dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (28/8/2021).

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini