Boladunia

Wesley Fofana Terancam Absen Semusim Penuh usai Cedera Patah Kaki

Fofana mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Villarreal.

Rauhanda Riyantama

Wesley Fofana kena tekel keras. (Screencapture)
Wesley Fofana kena tekel keras. (Screencapture)

Bolatimes.com - Kabar buruk menimpa Wesley Fofana usai mengalami cedera patah kaki. Bek Leicester City itu terancam absen semusim penuh.

Laga persahabatan antara Leicester City vs Villarreal jelang musim 2021/2022 ternyata sama sekali tak bersahabat buat Wesley Fofana.

Tampil di laga yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Leicester di King Power Stadium, Kamis (5/8/2021) itu, Fofana mengalami patah kaki setelah menerima tekel horor dari penyerang Villarreal, Fer Nino.

Usai insiden yang membuat Fofana mengerang kesakitan dan akhirnya terkapar di lapangan itu, bek berpaspor Prancis itu lantas mendapat perawatan medis.

Namun, kondisi yang memang parah membuat sang pemain harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa media Inggris pun menyebut bahwa Fofana harus menepi selama 10 bulan lebih mengingat cederanya ini bukan kaleng-kaleng, yakni patah kaki. 

Dengan demikian, bisa dipastikan sang bek tengah harus absen di sepanjang musim 2021/2022 nanti.

Fofana didatangkan Leicester dari Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan harga yang cukup mahal, yakni 35 juta euro.

Di musim pertamanya berkostum Leicester, Fofana tampil apik dan langsung mendapat tempat di tim inti The Foxes.

Selain tampil ciamik membawa Leicester finis kelima di klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021, Fofana juga berkontribusi besar membawa The Foxes kampiun Piala FA musim lalu.

Leicester City sendiri akan membuka musim 2021/2022 dengan melakoni laga kontra juara bertahan Liga Inggris, Manchester City untuk memperebutkan trofi Community Shield pada Sabtu (7/8/2021) malam WIB di Wembley

Sementara di musim anyar Liga Inggris, Leicester akan menjamu Wolves di King Power Stadium pada laga pekan pembuka, 14 Agustus nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini