Resmi Datangkan Donnarumma, Ini 7 Kiper Berlabel Bintang Milik PSG

Kehadiran Donnarumma menambah deretan kiper berlabel bintang di PSG

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 15 Juli 2021 | 17:43 WIB
Gianluigi Donnarumma resmi gabung PSG. (Instagram/@psg)

Gianluigi Donnarumma resmi gabung PSG. (Instagram/@psg)

Bolatimes.com - Gianluigi Donnarumma resmi menandatangani kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) pasca kontraknya habis bersama AC Milan di musim panas 2021.

Gianluigi Donnarumma gabung PSG dengan status bebas transfer sesaat setelah mengantarkan Italia menjuarai Euro 2020.

Kiper berusia 22 tahun ini sendiri dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2026. Nantinya di PSG, Donnarumma dilaporkan akan mendapat bayaran sekitar 12 juta juta euro per musimnya.

Baca Juga: Pacar Anthony Ginting Tercantum di Situs Olimpiade Tokyo, Warganet Gempar

Bayaran ini naik dua kali lipat lebih dari apa yang Donnarumma terima di AC Milan yakni 5 juta euro per musimnya.

Gianluigi Donnarumma pun menjadi pemain anyar keempat PSG yang sebelumnya telah mendatangkan Giorgio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

Faktanya, termasuk Donnarumma, dua pemain lainnya yakni Wijnaldum dan Ramos didatangkan secara gratis karena kontraknya habis dengan klub-klub sebelumnya.

Baca Juga: Bikin Heboh Netizen, Sarah Kohan Pamer Foto Tanpa Busana di Instagram

Kedatangan Donnarumma sendiri disambut banyak pihak mengingat konsistensi penampilannya di Euro 2020 bersama Italia dan bersama AC Milan musim lalu.

Namun, tak sedikit juga pandangan miring lahir setelah PSG meresmikan Donnarumma. Pasalnya, kedatangan kiper Italia itu membuat posisi penjaga gawang di Les Parisiens menumpuk.

Termasuk Donnarumma, berarti PSG memiliki tujuh penjaga gawang. Jumlah ini tak ideal mengingat hanya tiga kiper saja yang akan digunakan dalam satu musim dan beberapa di antaranya takkan pernah mau menjadi pilihan kedua dan ketiga.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beberkan Nilai Akuisisi Rans Cilegon FC, Harganya Fantastis!

Lantas, siapa saja kiper selain Gianluigi Donnarumma di Paris Saint-Germain saat ini? Berikut daftarnya.

1. Keylor Navas (34 Tahun)

Keylor Navas merupakan penjaga gawang utama PSG dalam dua musim terakhir. Ia menjadi aktor penting di balik keberhasilan Les Parisiens menembus final Liga Champions 2019/20.

Baca Juga: Berlliana Lovell Tampil Seksi Pakai Crop Top, Netizen Dibikin Halu

Sebelumnya, ia datang ke PSG karena tersisih dan enggan menjadi kiper kedua Real Madrid yang baru saja mendatangkan Thibaut Courtois pada 2018 lalu.

Kedatangan Donnarumma di tahun 2021 ini pun diyakini akan berpengaruh terhadap masa depannya di kota Paris.

2. Sergio Rico (27 Tahun)

Posisi kiper kedua PSG di musim lalu adalah Sergio Rico. Kiper berusia 27 tahun ini merupakan pelapis Keylor Navas di musim 2020-2021 lalu.

Sergio Rico sendiri telah membela PSG sejak 2019 dengan status pinjaman dari Sevilla. Ia pun dipermanenkan pada 2020 lalu.

Dengan usia matang dan pengalamannya, Sergio Rico diyakini enggan turun kasta menjadi kiper ketiga di belakang Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma.

3. Marcin Bulka (21 Tahun)

Di posisi kiper ketiga PSG sebelumnya dipegang oleh Marcin Bulka pada 2019 lalu selepas dirinya hengkang secara gratis dari Chelsea.

Bulka menjadi kiper ketiga di musim 2019-2020 di belakang Keylor Navas dan Sergio Rico dan terbilang jarang mendapat kesempatan bermain.

Pada 2020 ia memilih hengkang dengan status pinjaman ke Chateauroux. Di 2021 ini pun Bulka kembali dan diyakini akan dipinjamkan kembali seiring kedatangan Donnarumma.

4. Alphonse Areola (28 Tahun)

Kiper keturunan Filipina ini sejatinya merupakan kiper didikan akademi dan sempat menjadi kiper utama PSG.

Alphonse Areola menjadi kiper utama PSG sejak musim 2016-2017 usai menjalani peminjaman ke berbagai klub.

Areola pun sempat menjadi bagian kesepakatan kepindahan Keylor Navas ke PSG di mana ia dipinjamkan ke Real Madrid. Setelahnya, ia dipinjamkan ke Fulham.

Dengan kehadiran Donnarumma, kiper berusia 28 tahun ini diyakini akan dipinjamkan kembali mengingat penampilannya membuat West Ham United tertarik mendatangkannya.

5. Garissone Innocent (21 Tahun)

Sama seperti Areola, Garissone Innocent merupakan kiper didikan akademi PSG. Ia promosi ke tim utama pada 2020 lalu.

Setelah promosi ke tim utama, ia langsung dipinjamkan ke SM Caen selama satu musim di mana ia hanya membuat tiga penampilan saja.

Kedatangan Donnarumma membuat Innocent tak punya masa depan di PSG. Dengan kata lain, di sisa kontraknya yang tinggal dua tahun, ia bisa saja dipinjamkan atau dilepaskan secara permanen.

6. Alexandre Letellier (30 Tahun)

Selain Keylor Navas, PSG memiliki kiper gaek lainnya yang telah berusia kepala tiga yakni Alexandre Letellier.

Pemain jebolan akademi PSG ini hengkang saat masih muda pada 2010 lalu ke SCO Angers dengan status bebas transfer.

Setelah delapan tahun membela Angers, ia berpetualang ke berbagai klub dan kembali ke PSG pada 2020 lalu.

Selama musim 2020-2021 di PSG, Letellier tak tampil sekalipun. Dengan usianya yang telah 30 tahun dan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi, ia pun diyakini akan kembali meninggalkan tim masa mudanya tersebut di sisa waktu musim panas ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak