Boladunia

Kenang Maradona, akan Digelar Duel Para Juara Italia Vs Argentina

Laga Italia vs Argentina akan digelar di Stadion Diego Maradona.

Rauhanda Riyantama

Diego Maradona di Piala Dunia Remaja 1979. [Dok. FIFA]
Diego Maradona di Piala Dunia Remaja 1979. [Dok. FIFA]

Bolatimes.com - Usai gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021, muncul wacana menggelar laga para juara antara Italia vs Argentina. Laga tersebut digelar untuk mengenang mendiang Diego Maradona yang punya hubungan dekat dengan dua negara tersebut. 

Adalah UEFA dan CONMEBOL yang merencanakan pertandingan para juara Italia vs Argentina. Rencananya duel tersebut akan digelar di Stadion Diego Maradona, Italia.

Menurut laporan jurnalis New York Times, Tariq Panja, rencana pertandingan juara Euro 2020 vs juara Copa Amerika 2021 itu sudah masuk ke dalam tahap lanjutan.

"Sesuatu romantisme sepakbola: Rencana masuk tahap lanjutan untuk pertandingan satu kali antara juara Eropa dan Amerika Selatan yang baru: Italia-Argentina di Napoli untuk memperingati kehidupan Diego Armando Maradona," tulis Tariq melalui twitternya, Rabu (14/7/2021).

Italia dan Argentina tentu menjadi dua negara yang sangat berkesan bagi mendiang Maradona. Sebab dirinya pernah bermain di Serie-A bersama Napoli pada 1984-1991.

Maradona tercatat telah mempersembahkan dua trofi Liga Italia, satu Piala Super Italia, satu Coppa Italia, dan satu Piala UEFA.

Italia vs Argentina juga sudah lama tidak bertemu. Mereka terakhir kali bertanding di stadion yang sama pada semi final Piala Dunia 1990.

Berita Terkait

Berita Terkini