Boladunia

Inggris Diprediksi Jadi Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Inggris yang kini diperkuat pemain muda diyakini bakal juara Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Selebrasi bek Timnas Inggris, Luke Shaw usai cetak gol cepat lawan Italia di final Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris boleh gagal juara Euro 2020. Namun dengan materi pemain yang didominasi anak muda, pasukan The Three Lions diprediksi bakal juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kegagalan Inggris juara Euro 2020 karena tiga algojo yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka tak sukses mengeksekusi penalti. Alhasil Inggris kalah dari Italia lewat adu penalti 2-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021).

Meski lagi-lagi ditampar kegagalan, yang membuat puasa gelar mereka kini berlanjut sejak kali terakhir menjuarai Piala Dunia 1966, ada pihak yang meyakini Inggris bakal bangkit dengan cepat. Salah satunya Jose Mourinho.

Pelatih baru AS Roma itu percaya Inggris akan jadi calon juara di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tahun depan. Skuat Inggris yang banyak diisi pemain muda saat melaju ke final Euro 2020 menjadi dasar dari keyakinan Mourinho 

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [NEIL HALL / POOL / AFP]
Mantan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Beberapa nama yang mencuri perhatian baik di tim nasional maupun klub adalah Bukayo Saka, Phil Foden, Mason Mount, Jadon Sancho, hingga Marcus Rashford.

Tahun depan, para pemain tersebut diyakini masih dalam kondisi terbaik. Usia mereka bahkan belum akan melampaui 25 tahun saat bermain di Piala Dunia 2022.

"Saya percaya bahwa jika Anda melihat ke depan dan Anda tahu Anda memiliki Piala Dunia segera datang, saya pikir hanya ada alasan untuk menjadi positif dan optimis dan melihat ke masa depan dengan harapan baru," kata Jose Mourinho dikutip dari TalkSPORT.

Mourinho menganggap Inggris sudah melakukan pekerjaan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Progres tim di bawah asuhan Gareth Southgate sudah terlihat dalam tiga tahun terakhir.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris berhasil melaju hingga babak semifinal. Tren itu berlanjut kala mereka berhasil berada di final Euro 2020 kendati pada akhirnya harus puas jadi runner-up.

"Jangan lupa, semifinal Piala Dunia dan sekarang final Euro, saya percaya orang-orang perlu melihat tim nasional dengan mata berbeda dan saya yakin Inggris akan menjadi penantang yang kuat," pungkas Jose Mourinho.

Berita Terkait

Berita Terkini