Boladunia

Tampil Apik di Copa America, Rodrigo De Paul Dikontrak Atletico Madrid

Rodrigo De Paul diberi kontrak hingga 2026 oleh Atletico Madrid.

Rauhanda Riyantama

Rodrigo De Paul tampil apik di lini tengah Argetina di gelaran Copa America 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)
Rodrigo De Paul tampil apik di lini tengah Argetina di gelaran Copa America 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas ArgentinaRodrigo De Paul, resmi dikontrak raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Pemain 27 tahun itu dibeli Los Rojoblancos dari Udinese seharga 35 juta euro atau setara dengan Rp 602 miliar.

Menurut laporan resmi klub, Rodrigo De Paul menerima kontrak selama lima tahun atau hingga 2026 mendatang. Ia dikontrak selang beberapa hari setelah mengantarkan Argentina juara Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil.

Transfer tersebut menandai sebuah langkah pertama bagi tim asuhan Diego Simeone untuk berusaha mempertahankan gelar Liga Spanyol musim depan.

Berbicara setelah selesai menjalani tes medis Senin 13 Juli, gelandang berusia 27 tahun itu menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan klub Spanyol tersebut.

"Saya sangat senang, saya akan bergabung dengan tim juara dan saya sadar akan tanggung jawab yang harus diemban. Ini langkah besar dalam karier sepak bola saya,'' kata De Paul saat diperkenalkan.

"Karena pengalaman saya dalam sepak bola Spanyol, saya sangat mengenal Atletico Madrid, tanpa menghitung dengan semua teman dan kolega yang pernah bermain di Spanyol."

“Saya sangat senang memiliki kesempatan bekerja di bawah Simeone. Saya suka sepak bola, itu bagian dari kehidupan sehari-hari saya, dan memiliki manajer (seperti ia) adalah hak istimewa,'' pungkas Rodrigo De Paul.

Berita Terkait

Berita Terkini