Boladunia

Perayaan Italia Juara Euro 2020 Berujung Maut, Satu Suporter Tewas

Bahkan ada salah satu suporter yang kehilangan tiga jari akibat letusan kembang api.

Rauhanda Riyantama

Suporter membanjiri arak-arakan pemain Timnas Italia usai juara Euro 2020. (TIZIANA FABI / AFP)
Suporter membanjiri arak-arakan pemain Timnas Italia usai juara Euro 2020. (TIZIANA FABI / AFP)

Bolatimes.com - Momen perayaan Timnas Italia juara Euro 2020 berujung maut. Satu orang suporter dilaporkan tewas, sementara belasan lainnya luka-luka.

Menyadur dari Reuters yang dikutip dari Antara, ada seorang pria berusia 22 tahun yang tewas. Ia mengalami kecelakaan mobil di Caltagirone, Sicilia, saat hendak menuju tengah kota untuk mengikuti pesta kemenangan.

Di ibu kota Milan, 15 orang terluka yang tiga di antaranya parah akibat pesta liar pasca laga final itu. Salah satu dari mereka kehilangan tiga jari setelah kembang api meledak saat dipegang.

Lebih parahnya lagi, di sebuah daerah dekat kota Foggia, polisi meyakini seorang pembunuh bayaran memanfaatkan kekacauan di jalanan untuk menembak mati sasarannya dalam kerumunan. Pelakuk kemudian melarikan diri dengan sepeda motor.

Korban luka-luka juga menimpa bocah berusia enam tahun. Ia dilaporkan terluka akibat serangan itu dan kini dalam kondisi terluka parah.

Sementara itu, Timnas Italia menjuarai Euro 2020 usai mengalahkan Timnas Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzuri menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-2, menyusul seri 1-1 selama 120 menit.

Gelar ini sekaligus menyudahi puasa Italia sejak 1968. Ini merupakan trofi kedua bagi Italia, sama seperti Prancis. Sementara pemegang terbanyak gelar Euro dipegang oleh Jerman dan Spanyol, sebanyak tiga kali. 

Berita Terkait

Berita Terkini