5 Pesepak Bola dengan Postur Tinggi, Ada Eks Liverpool Peter Crouch

Peter Crouch punya tinggi 2,03 meter.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 12 Juli 2021 | 15:00 WIB
Penyerang Stoke City, Peter Crouch (Oli Scarff/AFP)

Penyerang Stoke City, Peter Crouch (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Memiliki postur tubuh yang tinggi menjulang jadi keuntungan bagi seorang pesepak bola yang berposisi sebagai penyerang. Meski beberapa pemain tinggi tak segesit, tapi mereka punya keunggulan dalam duel bola-bola atas.

Terdapat beberapa pemain yang diketahui memiliki tinggi hingga 2 meter, namun sebagian mereka kurang terdengar namanya. Adapula yang memiliki kualitas baik dan membela klub besar Eropa.

Berikut ini adalah pesepak bola dengan postur tinggi lebih dari 2 meter yang pernah perkuat klub top Eropa.

Baca Juga: Profil China, Tak Pernah Gagal Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

1.       Peter Crouch (2,03 meter)

Peter Crouch (sumber: twitter: @stokecity).
Peter Crouch (sumber: twitter: @stokecity).

Pertama, nama striker top Inggris yang bermain di Premier League ini pasti tidak asing lagi. Pemain berusia 40 tahun ini pernah membela klub Premier League, yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur yang termasuk The Big Six. Selain itu, Crouch juga pernah membela Stoke City FC, Burnley FC, dan Norwich City FC.

Saat di Liverpool, Crouch yang memiliki tinggi badan 2,03 meter ini telah mencetak 42 gol di semua kompetisi 3 musim. Sedangkan bersama Tottenham, catatan golnya adalah sebanyak 24 selama 2 musim.

Baca Juga: Profil Australia, Tak Pernah Gagal Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

2.       Lacina Traore (2,03 meter)

Lacina Traore. (Press Association)
Lacina Traore. (Press Association)

Lacina Traore merupakan penyerang asal Pantai Gading yang pernah bergabung di klub besar Prancis, AS Monaco. Selama 4 tahun bermain di AS Monaco, Traore lebih banyak dipinjamkan ke klub main. Pemain 31 tahun ini tercatat hanya bermain 35 kali di semua kompetisi dengan 11 gol dan 3 assist.

Traore tidak pernah raih trofi bersama Monaco dan pemain timnas Pantai Gading ini tidak bermain untuk klub besar lainnya selain Monaco. Bersama timnas Pantai Gading, ia meraih gelar Piala Africa 2015.

Baca Juga: Grup Neraka, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

3.       Costel Pantilimon (2,03 meter)

Costel Pantilimon (Reuters)
Costel Pantilimon (AFP)

Tubuh dengan postur tinggi juga menjadi keuntungan tersendiri bagi seorang penjaga gawang. Costel Pantilimon adalah salah satu kiper yang punya tinggi badan mencapai 2,03 meter. Karir kiper berusia 34 tahun ini memang tak begitu mencolok. Namun Pantilimon sempat menjaga gawang klub Manchester City dari tahun 2012 hingga 2014.

Kiper asal Rumania ini berposisi sebagai kiper pelapis di Man City dengan jumlah penampilan 29 laga di semua kompetisi. Meski demikian, ia juga turut mengangkat beberapa trofi untuk Manchester City yang kala itu sedang berkembang menjadi klub besar. Di antaranya 3 trofi, Premier League, Piala FA, dan Community Shield.

Baca Juga: Profil Timnas Brunei U-23, Diperkuat Pemain dari Liga Portugal

4.       Nikola Zigic (2,02 meter)

Nikola Zigic. (AFP)
Nikola Zigic. (AFP)

Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki tinggi badan 2,02 meter. Nikola Zigic berasal dari Serbia ini pernah memperkuat salah satu klub besar Spanyol, Valencia. Pemain berusia 40 tahun ini bermain untuk Valencia dari 2007 hingga 2010. Ia hanya memiliki kesempatan minim sehingga di semua kompetisi tampil 52 kali dan mencetak 17 gol.

Zigic sempat meraih satu trofi Copa del Rey bersama Valencia musi 2007/2008. Zigic kemudian melanjutkan karirnya di Birmingham City selama 5 musim dan menyabet trofi Piala Liga 2010/2011. Usai dari Brimingham, Zigic memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

5.       Jan Koller (2,02 meter)

Jan Koller. (AFP)
Jan Koller. (AFP)

Jan Koller, striker legendaris Republik Ceko ini dikenal dengan postur tinggi badan 2,02 meter. Postur tinggi menjadi modal penting baginya sebagai striker sehingga dalam duel bola-bola atas, Koller bisa cetak gol lewat sundulan kepalanya.

Penyerang yang kini berusia 43 tahun itu mulai dikenal luas kala membela Borussia Dortmund selama 5 musim dari 2001 hingga 2006. Tercatat, Koller telah menyumbang 184 penampilan dan 79 gol di semua kompetisi. Ia menjadi top skor Republik Ceko sepanjang masa dengan 55 gol. Koller pensiun usai membela Cannes pada 2011.

Itulah bebrapa nama pemain dengan tinggi lebih dari 2 meter. Meski tinggi badan tbukan segalanya di sepak bola, namun mereka mampu membuktikan prestasi yang membanggakan.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak