Boladunia

8 Pemain yang Mungkin Bikin Sir Alex Ferguson Menyesal Tidak Meminangnya

Setidaknya ada 8 pemain yang mungkin bikin Sir Alex Ferguson menyesal tidak meminangnya dalam catatan kami. Anda bisa simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Irwan Febri Rialdi

Sir Alex ferguson (Sumber: NationalTurk).
Sir Alex ferguson (Sumber: NationalTurk).

Bolatimes.com - Nama Sir Alex Ferguson telah menjadi legenda di dunia persepakbolaan. Selain karena karirnya yang gemilang sebagai pelatih di Manchester United, juga karena kepiawaiannya dalam memilih talenta muda untuk dikembangkan. Namun demikian, setidaknya dalam daftar kami ada 8 pemain yang mungkin bikin Sir Alex Ferguson menyesal tidak meminangnya ketika ia masih di MU.

Pemain-pemain ini memiliki talenta yang luar biasa dan terbukti di tim lain. Anda bisa melihat daftar lengkapnya di sini.

8 Pemain Muda yang Mungkin Membuat Sir Alex Ferguson Kecewa Tidak Meminangnya

1. Petr Cech

Kemampuan Sir Alex Ferguson dalam memilih penjaga gawang sebenarnya cukup tajam, namun gagal melihat potensi yang ditunjukkan Petr Cech di Ligue 1. Alhasil, butuh waktu cukup lama untuk mendapat pengganti van der Sar dengan de Gea.

2. David Silva

Bergabung dengan saingan abadi MU, Silva menunjukkan ketajamannya di Manchester City. Pada 2010 ia dipinang dengan harga 24 juga poundsterling. Pada waktu yang sama, MU dikabarkan juga sempat mengincarnya.

3. Didier Drogba

Percayakah Anda bahwa Drogba juga pernah masuk dalam radar Sir Alex Ferguson? Legenda Chelsea yang satu ini pernah ditaksir oleh MU, namun karena proses yang tak jelas The Blues mendahuluinya untuk meminang Drogba dari Marseille.

4. Zinedine Zidane

Adalah Eric Cantona yang menjadi ‘penghalang’ antara Sir Alex Ferguson dan Zidane. Ia lebih memilih Cantona daripada Zidane, namun justru Cantona mengambil keputusan pensiun setahun setelah Ziidane memutuskan hijrah ke Juventus.

5. Franck Ribery

Pernah dinilai tak cukup baik untuk Manchester United, RIbery justru membuktikan kualitasnya bersama Bayern Munchen dengan 9 kali menjuarai Bundesliga. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa penilaian Ferguson salah pada pemain yang satu ini.

6. Sergio Aguero

Pertimbangan utama mengapa sang pelatih legendaris tak jadi merekrut Aguero adalah karena harga yang diberikan terlalu mahal. Tentu saja jika dibandingkan dengan performanya, harga sebesar 31,5 juta poundsterling yang ditebus Manchester City sebanding.

7. Frank Lampard

Sir Alex Ferguson mengakui bahwa tidak merekrutnya adalah sebuah kesalahan. Memilih bergabung dengan Chelsea di tahun 2001, Lampard menampilkan performa impresif sepanjang karirnya berseragam biru.

8. Raul

Ternyata MU pernah berkesempatan untuk mendapatkan Raul setelah ia meninggalkan Real Madrid. Namun dengan pertiimbangan MU masih memiliki Owen pada masa itu, sehingga keputusan menarik Raul ke skuad MU diurungkan.

Itu 8 pemain yang mungkin bikin Sir Alex Ferguson menyesal tidak meminangnya. Meski demikian, toh kiprah pelatih tersebut tetap menjadi kenangan terbaik untuk MU selama berada di kasta tertinggi persepakbolaan Inggris hingga saat ini.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini