Boladunia

Profil Erlangga Setyo Dwi Saputro, Kiper Tertinggi di Indonesia

Erlangga Setyo Dwi Saputro punya tinggi badan 192 cm.

Rauhanda Riyantama

Kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo Dwi Saputro. (Dok. PSSI)
Kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo Dwi Saputro. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Memiliki postur tubuh yang tinggi adalah syarat utama menjadi seorang kiper. Banyak orang kemudian mencari tahu mengenai profil Erlangga Setyo Dwi Saputro, kiper tertinggi di Indonesia yang usianya baru 18 tahun.

Saat ini Erlangga Setyo Dwi Saputro tengah menjalani pelatihan di Inggris selama 9 bulan penuh bersama Garuda Select. Program ini diberikan oleh PSSI untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki kiper muda tersebut.

Tentu secara pengalaman Erlangga masih jauh jika dibandingkan dengan senior-seniornya seperti Kurnia Meiga, atau Markus Horison, atau Nadeo Argawinata, yang terlebih dahulu mecicipi pengalaman bermain di klub dan timnas.

Profil Erlanggan Setyo Dwi Saputro, Kiper Tertinggi Di Indonesia

Menyandang gelar sebagai kiper tertinggi di Indonesia, posturnya mencapai tinggi badan 192 cm. Ya, untuk ukuran orang Indonesia, tinggi badan Erlangga tentu di atas rata-rata. Terlebih usianya yang baru menginjak 18 tahun, potensi yang dimiliki kemudian siap digali dan dimaksimalkan untuk kejayaan tim nasional Indonesia di kancah internasional.

Pemuda kelahiran tahun 2003 ini mendapat kepercayaan dari PSSI, sebagai organisasi tertinggi sepak bola di Indonesia, untuk menimba ilmu di Inggris. Program pelatihan selama 9 bulan yang dijalaninya diharapkan bisa membantu Erlangga untuk menemukan potensi terbesar dalam dirinya, sehingga akan jadi tambahan sempurna bagi skuad timnas Merah Putih.

Tentu saja, tak menutup kemungkinan selama ia berlatih di Inggris, ia juga akan mencicipi ketatnya kompetisi Premier League, meski tentu berada di level junior karena usianya yang masih begitu belia. Namun kemungkinan tetap terbuka untuk anak muda ini, agar terus dapat belajar dan mengumpulkan ilmu sehingga bisa jadi penjaga gawang sekaliber senior-seniornya.

Profil Erlangga Setyo Dwi Putranto, kiper tertinggi di Indonesia di atas, mungkin masih sangat sedikit dari yang bisa dikulik. Dalam waktu dekat ketika ia kembali ke Tanah Air, dipastikan ia akan jadi rebutan klub besar yang ada di Liga 1, sehingga kemampuannya semakin terasah dan handal di bawah mistar gawang.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini