Boladunia

3 Alasan Inggris bisa Hancurkan Denmark dan Lolos ke Final Euro 2020

Inggris akan bersua Denmark di semifinal Euro 2020 dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)
Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembkey akan digelar pada Kamis (8/7/2021) dini hari nanti. Tim Tiga Singa difavoritkan menjadi juara Euro 2020 karena tampil mengesankan tanpa satupun gawang kebobolan.

Pada laga terakhir, Inggris berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari. Gol tersebut tercipta dari Harry Kane dengan dua gol, Harry Maguire dan Jordan Henderson dengan masing-masing satu gol.

Kemenangan atas Ukraina tersebut membawa Inggris melaju ke babak semifinal Euro 2020 melawan Denmark. Ada beberapa alasan skuad The Three Lions diunggulkan hancurkan Denmark dan melaju ke partai Final Euro 2020.

1.     Duet Harry Kane dan Raheem Sterling

Harry Kane dan Raheem Sterling pencetak gol Inggris vs Jerman Euro 2020. (AFP/Andy Rain)
Harry Kane dan Raheem Sterling pencetak gol Inggris vs Jerman Euro 2020. (AFP/Andy Rain)

Lini serang Timnas Inggris diisi oleh penyerang tajam seperti Harry Kane dan Raheem Sterling. Sejauh ini kedua pemain tersebut selalu turun sebagai starter.

Pada awal fase grup Euro 2020, Harry Kane sempat diragukan untuk dapat mencetak gol ke gawang lawan. Namun pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan striker yang tajam.

Kane mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Jerman dengan skor 2-0. Ketajaman Kane juga diikuti oleh penyerang lainnya salah satunya adalah Raheem Sterling.

2.     Rekor Tandang Melawan Denmark

Timnas Inggris mencatatkan diri telah bertemu dengan Timnas Denmark sebanyak 21 kali pada setiap kompetisi. Dari pertandingan Head to Head, Inggris telah unggul dengan 12 kemenangan dan 4 kekalahan serta 5 pertemuan dengan hasil imbang. Namun pada pertemuan terakhir di fase grup UEFA Nations League 2020, Inggris kalah dalam dua pertandingan melawan Denmark.

3.     Masih belum Kebobolan Satu Gol

Seperti yang telah disinggung diatas, sang penjaga gawang Jordan Pickford telah berhasil menjaga gawang tak kebobolan dalam 5 pertandingan beruntun pada ajang Euro 2020. Dilansir dari Goal, Timnas Inggris juga membukukan rekor sebagai tim pertama yang mampu mengakhiri laga tanpa kemasukkan gol sama sekali dalam 5 pertandingan awal Euro sepanjang sejarah. 

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini