Boladunia

Profil Pedri, Pemain 18 Tahun yang Paling Rajin di Euro 2020

Berikut profil Pedri, pemain yang paling rajin di Euro 2020.

Rauhanda Riyantama

Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Daftar pemain muda yang memukau tersaji di gelaran Euro 2020. Timnas Spanyol tercatat memiliki seorang pemain yang baru 18 tahun saat bermain di skuad utamanya.

Adalah pemain Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri yang jadi bintang muda di lini tengah Spanyol. Berikut profil Pedri, pemain yang paling rajin di Euro 2020.

Profil Pedri, Pemain yang Paling Rajin Di Euro 2020

Mengapa Pedri mendapat julukan tersebut? Berdasarkan data yang dirilis oleh UEFA, ia telah melahap jarak sejauh lebih dari 61,5 kilometer di total 509 menit pertandingan yang dijalaninya selama Euro 2020. Angka ini kemudian tercatat sebagai yang tertinggi dibandingkan pemain-pemain lain.

Lahir di Tegueste, Spanyol, pada 25 November 2002 lalu, ia bermain untuk Barcelona. Dengan tinggi hanya 174 cm, tergolong cukup pendek untuk pemain Spanyol, ia berhasil menunjukkan performa impresif dengan melakukan koverasi lapangan yang demikian baik selama Spanyol berlaga di Euro 2020.

Pemain mungil ini dikontrak oleh Barcelona sejak tahun 2020, dan kini sudah masuk skuad utamanya. Untuk pemain muda yang baru memulai karir pada 2019 lalu, tentu saja ini capaian yang luar biasa.

Terlebih Pedri juga sudah masuk tim nasional sejak 2019 lalu, dengan membela U-17 Spanyol. Tahun 2021 ini, ia kemudian dipercaya oleh sang pelatih Spanyol Luis Enrique untuk berlaga di Euro 2020.

Catatan Apik yang Harus Berhenti

Seperti kita ketahui bersama, Spanyol kalah dari Italia di semifinal Euro 2020. Berhasil bermain imbang hingga babak tambahan waktu, pada drama adu penalti kemudian tim Spanyol harus mengakui keunggulan Italia dengan skor akhir 4 - 2.

Tentu ini kabar buruk untuk Euro pertama pemain muda yang satu ini. Sedikit profil Pedri, pemain yang paling rajin di Euro 2020 di atas semoga bisa jadi informasi yang menarik.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini