Boladunia

Profil Andreas Christensen, Benteng Tangguh Denmark di Euro 2020

Profil Andreas Christensen menjadi sorotan, lantaran performa baik yang diberikannya di lini belakang Denmark selama gelaran Euro 2020. Simak selengkapnya di sini!

Irwan Febri Rialdi

Aksi Andreas Christensen kala membela Timnas Denmark di Euro 2020. (Naomi Baker/AFP)
Aksi Andreas Christensen kala membela Timnas Denmark di Euro 2020. (Naomi Baker/AFP)

Bolatimes.com - Lahir pada 10 Februari 1996 lalu, Andreas Bodtker Christensen, atau lebih dikenal dengan nama Andreas Christensen saja, merupakan salah satu bintang di lini belakang Denmark. Penampilannya yang cukup mencolok pada beberapa pertandingan lalu membuat bek Chelsea ini mendapat sorotan. Tak heran jika prodil Andreas Christensen kemudian banyak dicari orang.

Profil Andreas Christensen

Mengawali karir pada klub Brondby, Christensen kemudian ditarik oleh Chelsea per tahun 2012 lalu. Namun dua tahun kemudian dirinya baru mendapatkan kesempatan bermain, dan tahun 2015 dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach sampai 2017. Catatannya sebagai bek di klub pinjaman tersebut cukup impresif, dengan 82 penampilan dan torehan 7 gol.

Pada usia 19 tahun ia ditarik ke tim nasional Denmark, tepatnya pada tanggal 8 juni 2015 ketika Denmark berhasil menggulung Montenegro dalam laga persahabatan. Meski ia baru bermain pada pertengahan babak kedua, namun Christensen berhasil menghalau beberapa kesempatan yang dibuat oleh Montenegro saat itu.

Pada tahun 2016, kala menghadapi Islandia, Christensen kemudian dipercaya untuk menjadi starter pada laga internasional. Usianya baru genap 20 tahun pada kala itu, dan berhasil membantu Denmark menang dengan keunggulan 2 - 1.

Langkahnya Di Tim Nasional

Christensen sebenarnya bukan nama baru dalam daftar pemain tim nasional Denmark. Dirinya sudah masuk sejak tahun 2011, pada skuad U16. Kemudian berlanjut hingga pada tahun 2013 manakala ia memperkuat tim nasional Denmark U21, dengan total 21 caps dan 1 gol selama membela tim nasional tersebut.

Kini, ia dipercaya sebagai salah satu punggawa untuk mengawal lini belakang Denmark di gelaran Euro 2020. Tentu saja, dengan pengalaman bermain yang dimilikinya, ia jadi salah satu bek yang diperhitungkan pada gelaran kali ini. Ia turut berperan dalam kemenangan-kemenangan Denmark sejak fase grup hingga perdelapan final kemarin.

Setelah mengetahui profil Andreas Christensen ini, menurut Anda apakah ia akan dimainkan sebagai starter pada laga melawan Inggris dini hari nanti? Mengingat performanya yang tengah berada di puncak, rasanya tak mungkin bek berusia 25 tahun tersebut tak diturunkan sebagai pemain utama. Namun kita lihat saja pertandingan yang akan diadakan dini hari nanti, pukul 02.00 WIB antara Denmark dan Inggris.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini