Boladunia

3 Alasan Italia Bakal Menang Lawan Spanyol

Setidaknya ada 3 alasan Italia bakal menang lawan Spanyol dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Semifinal Euro 2020 menyajikan laga seru antara Italia vs Spanyol. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari nanti. 

Tentu saja, lagai semifinal ini akan jadi laga yang panas karena kedua tim sama-sama dipastikan bermain ngotot untuk meneruskan langkah ke babak final. Namun ada beberapa alasan mengapa Italia bakal menang lawan Spanyol, dan mungkin hal ini akan mengejutkan Anda.

Italia sendiri berhasil menunjukkan penampilan impresif di Euro 2020 ini. Sejak fase grup, mereka lolos dengan poin sempurna. Kemudian di babak 8 besar mereka pun berhasil menumbangkan Belgia, yang notabene tim ranking 1 FIFA. Sedangkan Spanyol, well, bisa dikatakan tampil semenjana dan berjuang cukup keras untuk tempat di semifinal ini.

Alasan Italia Bakal Menang Lawan Spanyol

Lini Sempurna Italia

Dilihat dari berbagai sisi, lini skuad Italia dapat dikatakan hampir sempurna. Di depan ada nama Immobile, Insigne, dan Chiesa, yang sudah membuktikan ketajamannya.

Kemudian di lini tengah sebagai pengatur tempo permainan, Italia memiliki Jorginho, Locatelli, Barella, Pessina, dan Veratti. Tak berhenti di situ saja, lini belakang Italia juga solid dengan kehadiran Bonucci dan Chiellini. Tentu saja, nama Donnarumma tak ketinggalan, menjaga gawang dari tim ini.

Kombinasi Skill Individu dan Kerja Tim Solid

Tidak hanya memiliki banyak pemain yang unggul dari skill individu, Italia juga memiliki kerjasama tim yang solid. Dapat dilihat dari beberapa pertandingannya, ketika mereka berhasil mengalahkan Belgia 2 - 1, kekompakan tim ini berhasil membuka jalan menuju babak selanjutnya pada laga Euro 2020. Materi pemain yang mumpuni dan bermain secara tim, tanpa memfokuskan serangan di satu titik, Italia dijamin akan jadi ancaman untuk Spanyol dini hari nanti.

Pengganti Buffon yang Pantas

Adalah Gianluigi Donnarumma, seorang penjaga gawang utama yang dimiliki Italia dalam menjajga benteng terakhir pertahanannya. Baru berusia 22 tahun, ia sudah bermain dengan Italia sebanyak 31 kali.

Tentu saja nasibnya kelak akan sama seperti Buffon jika ia bisa menjaga performanya. Semua pemain bisa mempercayakan urusan penjagaan gawang padanya, sementara fokus untuk membangun serangan efektif.

Dengan tiga alasan di atas Italia bakal menang lawan Spanyol pada pertandingan dini hari nanti. Memang bukan berarti Spanyol adalah tim tanpa kekuatan. Raksasa Eropa ini juga menjanjikan kekuatan penuh kala melawan Gli Azzurri dini hari nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini