Boladunia

Tim yang Lolos Pakai Jersey Putih, Ini 5 Fakta Unik Semifinal Euro 2020

Kami merangkum fakta-fakta unik semifinal Euro 2020 untuk Anda. Mulai dari kesamaan jersey yang digunakan, hingga catatan unik dari setiap tim. Simak di sini!

Irwan Febri Rialdi

Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Semifinal Euro 2020 sebentar lagi akan dilaksanakan, dengan mempertemukan Spanyol dan Italia, serta Inggris dan Denmark. Terdapat beberapa fakta-fakta unik semifinal EUro 2020 kali ini, yang menarik untuk disimak. Mulai dari sejarah yang kembali terulang untuk Denmark, hingga 4 tim yang lolos memiliki jersey sama-sama putih.

Fakta Unik Semifinal Euro 2020:

1. Setiap Negara yang Lolos Menggunakan Jersey Putih

Pertama adalah bahwa setiap negara yang lolos ke fase semifinal ini sama-sama menggunakan jersey putih saat menjalani laga perempat final. Ya, Italia, Spanyol, Inggris, beserta Denmark, menggunakan jersey putih pada pertandingannya masing-masing dan keempatnya berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 ini.

2. Inggris Lolos Ke Semifinal dengan Catatan Clean Sheet

Inggris memperpanjang catatan clean sheet ketika berhasil melesakkan 4 gol tanpa balas ke gawang Ukraina. Dengan ini, Inggris jadi salah satu tim yang mencatatkan hasil tanpa kebobolan dalam 5 laga terakhirnya, yang merupakan daftar terpanjang yang dimiliki oleh setiap tim yang berlaga di semifinal saat ini.

3. Catatan Hampir 1000 Umpan Tanpa Gol

Catatan ini dimiliki oleh Spanyol, kala berlaga melawan Swiss pada pertandingan perempat final lalu. Setidaknya tercatat umpan yang dilakukan Spanyol adalah sebanyak 970 kali. Namun hanya satu gol yang tercipta untuk Spanyol. Mereka harus menjalani drama adu penalti untuk memenangkan pertandingan tersebut.

4. Terakhir Kali Merasakan Semifinal pada Tahun 1992

Denmark merupakan tim yang mencatat fakta unik ini. Mereka berhasil mencapai tahap semifinal dan akhirnya memenangi Euro 1992. Setelah itu, baru tahun ini Denmark berhasil merasakan gairah semifinal yang pernah mereka rasakan hampir 30 tahun yang lalu.

5. Persaingan Ketat pada Setiap Laga

Italia dan Spanyol tercatat pernah bertemu setidaknya sebanyak 36 kali. Catatan pertandingan yang terjadi cukup ketat, dengan 11 kemenangan Italia, 12 kemenangan Spanyol, dan 13 kali hasil seri. Laga semifinal ini akan jadi penentu catatan tersebut selanjutnya.

Itu tadi fakta-fakta unik semifinal Euro 2020 kali ini. Cukup unik ya melihat beberapa fakta menarik tersebut? Untuk mendapat informasi menarik lain, terus baca artikel di timesbola.com. Selamat menjalani hari-hari Anda, dan terus jaga kesehatan!

Berita Terkait

Berita Terkini