Boladunia

Profil Kasper Dolberg, Bomber Muda Denmark yang Bersinar di Euro 2020

Profil Dolberg, penyerang muda Denmark, mendadak banyak dicari. Hal ini ditengarai karena performanya yang impresif dan terus memiliki andil besar untuk kemenangan Denmark.

Irwan Febri Rialdi

Kasper Dolberg usai mencetak gol ke gawang Rep Ceko. (Dan Mullan/AFP).
Kasper Dolberg usai mencetak gol ke gawang Rep Ceko. (Dan Mullan/AFP).

Bolatimes.com - Nama Kasper Dolberg belakangan menyita perhatian publik, lantaran peran besarnya dalam kemenangan Denmark atas Ceko dan selama campaign-nya sejak fase grup. Penyerang yang bermain untuk Ajax ini secara mengejutkan berhasil mencetak gol-gol penentu untuk Denmark. Profil Dolberg sendiri kemudian jadi incaran orang-orang yang penasaran dengan sosoknya.

Profil Dolberg

Lahir dengan nama Kasper Dolberg Rasmussen, pada 6 Oktober 1997 lalu, penyerang muda ini lahir di Silkeborg, Denmark. Sebelum bergabung ke Ajax Amsterdam pada tahun 2015 lalu, ia terlebih dahulu bermain dengan jersey Silkeborg IF pada tahun 2014. Kini ia bergabung dengan OGC Nice sejak tahun 2019 lalu.

Dolberg sendiri mencatatkan sejarah pada saat ia bermain bersama Denmark dan menyingkirkan Wales dengan skor 4 – 0 di babak 16 besar Euro 2020 lalu. Gol yang ia sumbangkan merupakan gol pertama untuk Denmark di fase gugur Piala Eropa sejak 1992 lalu. Ia juga membawa Denmark melaju ke babak perempat final Euro setelah  terakhir mereka merasakan fase ini pada 2004 silam.

Kini, Denmark telah berada di babak semifinal, yang juga jadi sejarah tersendiri bagi Dolberg dan Denmark secara tim.

Kesempatan Bermain Karena Cederanya Yussuf Poulsen

Dolberg sendiri sebenarnya mendapat kesempatan bermain karena seniornya, Yussuf Poulsen mengalami cedera pada laga melawan Wales. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan, ia kemudian memasukkan 2 gol ke gawang Wales sebagai bukti bahwa ia pantas menjadi penyerang andalan tim Dinamit.

Selain itu laga yang diadakan di Johan Cruyff Arena tersebut menjadi laga yang mendukung penampilannya, karena ia pernah bermarkas di stadion tersebut. Seperti bermain di rumah tak heran jika Dolberg menyajikan performa epik saat melawan Wales.

Hal serupa juga terjadi ketika Denmark harus menumbangkan Ceko beberapa waktu yang lalu. Dolberg seperti ingin membuktikan dirinya pantas mendapat tempat utama di skuad senior, meski usianya baru akan genap 24 tahun Oktober nanti.

Itu tadi sedikit profil Dolberg, yang kini jadi andalan tim Denmark untuk mendobrak pertahanan lawan. Semoga berguna, dan selamat menjalani aktivitas Anda!

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini