Boladunia

3 Alasan Ukraina Bisa Sulitkan Inggris di Perempatfinal Euro 2020

Ukraina akan melawan Inggris dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Timnas Ukraina berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Swedia. (LEE SMITH / POOL / AFP)
Timnas Ukraina berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Swedia. (LEE SMITH / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Ukraina akan menghadapi tim kuat Timnas Inggris di perempatfinal Euro 2020. Laga tersebut akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) pukup 02.00 dini hari WIB.

Tentu saja ini akan jadi pertandingan yang seru, karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk memenangi pertandingan dan melaju ke semifinal. Namun setidaknya ada 3 alasan Ukraina bisa sulitkan Inggris di perempatfinal Euro 2020 ini.

Didukung dengan skuad yang sama-sama akan tampil dalam kondisi 100%, pertandingan malam nanti bisa jadi sangat menarik. Meski sebenarnya Inggris lebih diunggulkan di atas kertas, namun siapa yang tahu apa yang akan terjadi di lapangan?

3 Alasan Ukraina Bisa Sulitkan Inggris di Perempatfinal Euro 2020

1. Ukraina tampil tanpa beban dan memiliki motivasi yang tinggi. Andriy Shevchenko sebagai pelatih utama tim Ukraina mengakui bahwa skuad The Three Lions merupakan skuad yang kuat, solid i berbagai lini, dan memiliki stamina dan gaya bermain impresif. Namun pihaknya menyatakan sama sekali tak takut akan hal itu, dan justru mengajak anak didiknya menjadikan tantangan itu sebagai motivasi. Ia yakin, Ukraina bisa memberikan perlawanan keras pada Inggris di laga malam nanti.

2. Memahami gaya bermain pemain kunci, adalah Oleksandr Zinchenko yang menyatakan bahwa ia siap menghadapi Raheem Sterling yang tengah berada pada kondisi terbaiknya. Meski mengakui kemampuan Sterling sangat sulit untuk diredam, ia yakin dengan kerjasama yang baik ia bisa memadamkan api semangat rekan setimnya di Manchester City tersebut. Ia juga mengatakan sudah menyampaikan semua yang diketahuinya mengenai Sterling pada pelatih, sehingga akan menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan pergerakan Sterling.

3. Memiliki prospek pemain yang bagus, Ukraina sendiri sebenarnya bukan tim paling diunggulkan dalam gelaran Euro 2020 ini. Namun dengan komposisi pemainnya yang cukup baik, timnas Ukraina terbukti mampu melaju hingga babak perempat final. Tentu saja ini bukti bahwa kerjasama tim dan sedikit keberuntungan bisa membuat tim medioker menjadi kuat dan lawan yang tangguh.

Timnas Inggris tentunya juga akan tampil dengan pasukan terbaiknya. Dengan kekuatan penuh, mereka siap menghadapi Ukraina dan mengusahakan kemenangan maksimal di laga nanti.

Itu tadi 3 alasan Timnas Ukraina bisa sulitkan Timnas Inggris di perempatfinal Euro 2020.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini