Boladunia

Fakta Menarik usai Spanyol Singkirkan Swiss di Perempatfinal Euro 2020

Sederet fakta menarik usia Spanyol singkirkan Swiss di perempatfinal Euro 2020.

Rauhanda Riyantama

Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Spanyol sukses melangkah ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Swiss. Fakta menarik usai Spanyol singkirkan Swiss di perempat final Euro 2020 kemudian mengemuka, bersamaan dengan hingar bingar perayaannya.

Setelah melewati pertarungan panjang, 90 menit waktu normal, ditambah 30 menit waktu tambahan, dan harus kembali menjalani drama adu penalti, Spanyol berhak melaju dengan keunggulan 3 - 1. Berikut beberapa fakta menarik usai Spanyol singkirkan Swiss di perempatfinal Euro 2020.

Fakta Menarik Seputar Pertandingan Swiss vs Spanyol

Gol Bunuh Diri Terbanyak

Dalam ajang Euro 2020, hingga pertandingan malam tadi setidaknya ada 10 total gol bunuh diri yang terjadi. Terbaru, yang dilakukan Deni Zakaria ke gawang Yann Sommer. Upayanya menghalau bola justru menjadi petaka untuk Swiss, dan membuat Spanyol unggul dengan gol cepat.

Rekor Swiss

Meski harus tersingkir dari gelaran Euro 2020, namun Swiss pulang dengan dada yang membusung. Pasalnya bisa mencapai babak perempat final saja sudah menjadi rekor untuk Swiss, yang berstatus kuda hitam di gelaran Euro 2020 ini. Telah berhasil menyingkirkan Prancis nampaknya akan jadi kenangan terindah mereka selama gelaran Euro 2020 tersebut.

Meredam Serangan Spanyol

Bermain dengan rapi dan solid, lini pertahanan Swiss berhasil mementahkan beberapa peluang yang dibuat oleh Spanyol. Meski pada waktu yang bersamaan memang daya gedor Spanyol menurun drastis, namun setidaknya Swiss berhasil menarik pertandingan hingga ke babak adu penalti dengan 10 pemain yang dimilikinya.

Sommer Pahlawan Swiss

Adalah Yann Sommer yang berhak mendapat perhatian terbesar dalam laga ini. Menjadi benteng pertahanan terakhir yang dimiliki Swiss, ia berhasil mementahkan setidaknya 10 peluang emas yang dimiliki Spanyol.

Pembuktian Diri Unai Simon

Sempat dicibir lantaran performanya yang begitu buruk ketika melawan Kroasia, Unai Simon seperti ingin membayar kesalahannya. Ia tampil brilian pada pertandingan malam tadi, dan berhasil menjadi pemain yang menyelamatkan gawang Spanyol pada drama adu penalti yang terjadi.

Beberapa fakta menarik usai Spanyol singkirkan Swiss di perempat final Euro 2020 di atas semoga berguna. Nantikan pertandingan menarik lain malam nanti, antara tim tersisa di perempat final Euro 2020!

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini