Boladunia

Toni Kroos Umumkan Pensiun

Toni Kroos penisun di usai 31 tahun.

Rauhanda Riyantama

Ekspresi Toni Kroos usai Real Madrid ditekuk tim gurem Rayo Vallecano 1-0 pada lanjutan La Liga, Senin (29/4/2019) dini hari tadi. [BENJAMIN CREMEL / AFP]
Ekspresi Toni Kroos usai Real Madrid ditekuk tim gurem Rayo Vallecano 1-0 pada lanjutan La Liga, Senin (29/4/2019) dini hari tadi. [BENJAMIN CREMEL / AFP]

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Pemain 31 tahun itu resmi memutuskan pensiun dari Timnas Jerman setelah tersingkir dari Euro 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan tiga hari setelah timnas Jerman dikalahkan 0-2 oleh Inggris dalam babak 16 besar Euro 2020 di Wembley.

"Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak ada waktu lagi," kata Kroos dalam akun Instagramnya.

"Saya akan sangat berharap, dan saya dapat memberikan segalanya lagi, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional pada akhirnya dan dapat membawa satu gelar besar ini, Piala Eropa," tandasnya

Dari 106 pertandingan, Kroos telah mencetak 17 gol dan 19 assist untuk tim nasional. Ia merupakan bagian dari skuad Jerman yang mengalahkan Argentina pada final Piala Dunia 2014.

Kroos yang melakukan debutnya bersama Der Panser pada 2010 mengaku tidak akan ikut serta pada Piala Dunia Qatar tahun depan.

“Saya ingin fokus penuh kepada tujuan-tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya sengaja akan membiarkan diri saya istirahat yang belum pernah dilakukan selama sebelas tahun menjadi pemain timnas,'' kata Kroos.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya bisa mengenakan jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat." pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini