Boladunia

Mengenal Fabrizio Romano, Si Raja Berita Transfer Pemain

Siapa sih sebenarnya sosok Fabrizio Romano? berikut ulasan selengkapnya.

Rauhanda Riyantama

Fabrizio Romano. (Instagram.com/fabriziorom)
Fabrizio Romano. (Instagram.com/fabriziorom)

Bolatimes.com - Penasaran siapa itu Fabrizio Romano yang dijuluki Si Raja Berita Transfer Pemain? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan profil singkat pria berusia 28 tahun itu.

Fabrizio Romano merupakan seorang jurnalis asal Italia. Ia saat ini bekerja untuk beberapa media ternama dunia, seperti Sky Sport dan The Guardian. Sebagai jurnalis yang expert di bidangnya, setiap hari Romano menghabiskan waktunya untuk mencari informasi lewat berbagai sumber.

Spesialisasi yang dimiliki jurnalis Romano adalah mengabarkan dan mengupdate informasi terpercaya dari dunia transfer pemain sepak bola. Berkat kemampuannya itu, ia disebut sebagai “Si Raja Berita Transfer Pemain”.

Apa Hal yang Membedakan Kabar Transfer dari Romano dengan Sumber Lain?

Hal paling pokok yang membedakan Fabrizio Romano dengan kabar lainnya adalah, ia hanya mengabarkan berita transfer pemain bola dari sumber terpercaya. Bukan mengambil berita dari rumor-rumor tidak jelas asal-usulnya. Jadi, Romano harus dan selalu memastikan bahwa informasi transfer itu valid dan terjaga kredibilitasnya.

Bahkan Romano juga bertanya langsung ke agen pemain atau representatif klub yang terlibat dalam transfer itu. Atau bisa dikatakan jika Romano melalui 'orang dalam; untuk mendapatkan informasi akurat.

3 Kata Legendaris Romano: “Here We Go!”

Nah, apabila informasi transfer pemain sepak bola yang didapatkan sang jurnalis handal ini sudah terkonfirmasi, biasanya ia akan langsung update di sosial medianya. Romano terbilang aktif di sosial medianya entah Twitter atau Instagram dengan caption andalan 'here we go'.

Bagi para fans sebuah klub yang timnya sedang riuh akan rumor mendatangkan pemain baru, pasti akan senang mendapat postingan Romano. Ya, 3 kata legendaris tersebut paling dinanti-nantikan, yang artinya transfer itu resmi.

Contoh tweet Fabrizio Romano “Here We Go”

Berikut adalah tweet terbaru Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) pada 1 Juli 2021 lalu mengenai berita transfer Jadon Sancho oleh Manchester United dari Borussia Dortmund senilai 90 juta Euro.

Kerja Keras Romano Demi Informasi Akurat

Tentu bukan suatu hal yang mudah untuk mendapat informasi sangat akurat dari 'orang dalam'. Dikabarkan, di masa transfer awal musim seperti saat ini, Romano dapat melakukan 50 panggilan telepon setiap harinya dan mendatangi hotel klub demi mencari informasi aktual. Strategi yang dilakukan Romano adalah harus tepat menjaga komunikasi baik dengan orang-orang terkait supaya dia bisa tetap bekerja dan menambah followers.

Sangat Menikmati Pekerjaannya

Meskipun kehidupan di masa bursa transfer cukup hectic, namun Romano sangat menikmati dinamika pekerjaan yang dijalaninya. Hal ini sebagai wujud dedikasi luar biasanya sebagai seorang jurnalis bola terpercaya.

Hingga kini (2/7/2021), Romano memiliki 3,3 juta pengikut di Twitter (@FabrizioRomano) dan 2,8 juta pengikut di Instagram (@fabriziorom) yang terus bertambah. Jika dilihat pada akun sosial media pribadinya tersebut, Romano memang tidak terlalu mem-posting sesuatu. Namun, jika caption sudah disertai 'Here We Go', para pengikut Romano akan mendapat informasi transfer paling aktual dan valid.

Demikian profil Fabrizio Romano, sang raja berita transfer pemain yang berkontribusi begitu penting untuk para penggemar klub bola dunia. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini