Boladunia

Belgia vs Italia, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne Bakal Absen?

Kebugaran kedua bintang itu masih diragukan.

Husna Rahmayunita

Eden Hazard menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan Timnas Belgia atas Siprus dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Neo GPS, Nikosia, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. (MATTHIEU CLAVEL / AFP)
Eden Hazard menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan Timnas Belgia atas Siprus dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Neo GPS, Nikosia, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. (MATTHIEU CLAVEL / AFP)

Bolatimes.com - Tim nasional atau Timnas Belgia bakal berjumpa dengan Timnas Italia dalam babak perepat final Euro 2020. Keduanya akan berlaga di Muenchen, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Dalam pertandingan nanti, Belgia mesti berusaha ekstra keras sebab dua pemain andalannya yakni Eden Hazard dan Kevin de Bruyne belum bisa dipastikan ikut berlaga.

Hazard dan de Bruyne terancam absen lantaran cedera yang dialami usai laga melawan Portugal, Minggu (27/6/2021). Kebugaran kedua bintang itu masih diragukan.

De Bruyne cedera pergelangan kaki sedangkan Hazard mengalami masalah hamstring dan keduanya pekan ini sama sekali belum mengikuti sesi latih, termasuk pada Kamis pagi sebelum skuad Belgia terbang ke Jerman.

"Akan sulit bagi Eden untuk main besok karena sedikit isu cedera dan mungkin akan berbeda lagi bagi Kevin yang mengalami masalah ligamen," kata Martinez dalam jumpa pers disadur dari Reuters, Jumat (2/7) dini hari WIB.

"Kami berpacu dengan waktu, tapi sepertinya harus menunggu hingga menit-menit terakhir untuk mengambil keputusan.

"Kami melihat ada perkembangan positif, tetapi baru besok kami bisa meninjau apakah mereka bisa bermain atau tidak. Sayangnya keputusan itu tidak bisa diambil sekarang," ujarnya menambahkan.

Martinez sedikit menyayangkan Belgia dan Italia harus bertemu di babak perempat final, mengingat secara statistik dan torehan sepanjang turnamen kedua tim patut diperhitungkan sebagai unggulan kuat.

"Kami adalah dua tim yang secara statistik terbaik di turnamen. Kedua tim sama-sama membukukan 14 kemenangan beruntun di pertandingan Euro," katanya.

"Sungguh disayangkan kami harus bertemu di perempat final. Tapi ini mungkin menunjukkan kualitas turnamen ini dan kami harus siap.

"Tidak banyak rahasia, kedua tim begitu erat laiknya sebuah klub dan pertandingan besok bakal ditentukan detil-detil kecil," sambungnya.

Jika Belgia mampu menaklukkan Italia dalam laga esok hari, maka mereka akan melawan salah satu di antara Swiss atau Spanyol di babak semifinal Euro 2020. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini