Boladunia

3 Alasan Jadon Sancho Bisa Meredup di Manchester United

Setidaknya ada 3 alasan Jadon Sancho bisa meredup di Man United. Simak ulasan singkat berikut ini!

Irwan Febri Rialdi

Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Leon Kuegeler/AFP)
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Leon Kuegeler/AFP)

Bolatimes.com - Rumor kepindahan Jadon Sancho ke Manchester Uniited (MU) semakin kencang terdengar. Setelah gagal diboyong pada bursa transfer tahun lalu, kini MU kembali memberikan penawaran menggiurkan. Namun demikian, kami menemukan setidaknya ada 3 alasan Jadon Sancho bisa meredup di Manchester United, Lepas dari performanya yang memang impresif di Dortmund.

Hingga saat ini memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait mengenai kepindahan bintang Dortmund tersebut ke kubu Setan Merah. Namun, kabar terkini yang kami dapatkan adalah bahwa Dortmund mulai melunak dan siap melepaskan Sancho pada harga yang tepat.

Berikut alasan mengapa Sancho bisa saja redup di Man United.

1.       Gaya Bermain yang Berbeda

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020, Senin (1/6/2020) dini hari WIB. [Lars Baron / POOL / AFP]
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020, Senin (1/6/2020) dini hari WIB. [Lars Baron / POOL / AFP]

Liga Jerman dan Liga Inggris merupakan dua liga besar yang ada di Eropa, bahkan dunia. Keduanya sama-sama memiliki ciri khas yang tak dimiliki liga lain, sehingga pindahnya satu pemain ke liga lain tidak akan bisa berjalan sangat mulus di fase awal adaptasinya. Sancho, dalam hal ini, diprediksi akan mengalami waktu adaptasi yang cukup sulit mengingat Man United memiliki gaya bermain yang unik.

2.       Sempat Nihil Gol pada Akhir Tahun 2020

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Adrian Dennis/AFP)
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Adrian Dennis/AFP)

Performa Sancho sendiri secara umum sangat impresif, dengan berhasil masuk ke jajaran top skor Liga Jerman beberapa waktu yang lalu. Namun justru pada penghujung tahun 2020, ia mengalami masa nihil gol. Pemain yang biasanya produktif tersebut gagal mencetak gol dalam enam laga yang dijalaninya bersama Dortmund. Tentu saja banyak faktor bisa jadi penyebab, dan ini harus diwaspadai Man United.

3.       Usianya Sangat Muda

Aksi Jadon Sancho saat Borussia Dortmund melawan AS Moncao di Liga Champions  (Odd Andersen/AFP)
Aksi Jadon Sancho saat Borussia Dortmund melawan AS Moncao di Liga Champions (Odd Andersen/AFP)

Sancho sendiri baru akan berusia 21 tahun di tahun ini. Pemain muda berbakat seperti Sancho harus cermat benar dalam memilih tim tempatnya bermain, karena bisa membentuk karirnya untuk masa depan. Jika di Man United ia gagal bersinar, bukan tak mungkin ia akan banyak menghuni bangku cadangan dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Memang masih spekulatif, bagaimana nanti jadinya ketika pemain muda Inggris tersebut kembali bermain di tanah kelahirannya. Namun kita doakan saja agar Sancho mendapatkan yang terbaik. 3 alasan Jadon Sancho bisa meredup di Man United.

Berita Terkait

Berita Terkini