Boladunia

Lawan Tim Kuat Inggris, Ukraina Minta Dukungan Fans Italia

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, punya hubungan dekat dengan fans Italia.

Rauhanda Riyantama

Timnas Ukraina berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Swedia. (LEE SMITH / POOL / AFP)
Timnas Ukraina berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Swedia. (LEE SMITH / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Ukraina akan menghadapi tim kuat Inggris di perempatfinal Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.. Sang pelatih Andriy Shevchenko meminta dukungan fans Italia.

Shevchenko memprediksi pertandingan menghadapi Inggris akan berlangsung sulit bagi timnya. Karenanya, dia berharap penonton di Stadion Olimpico bisa memberi mereka dukungan demi melecut semangat.

Pelatih 44 tahun itu memang tak asing dengan publik Italia. Saat masih jadi pemain, dia adalah pilar penting dalam kesuksesan AC Milan.

Delapan musim berseragam Rossoneri, Shevchenko berhasil mencetak 175 gol dari 322 pertandingan. Salah satu trofi bergengsi yang ia persembahkan adalah Liga Champions pada musim 2002-2003.

"Saya berharap fans Italia mendukung kami di Roma. Sebab, Inggris adalah tim yang hebat, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Shevchenko dikutip dari Football-Italia, Kamis (1/7/2021).

Terlepas dari hasil menghadapi Inggris nanti, Shevchenko sejatinya sudah menuliskan namanya sendiri ke dalam sejarah sepak bola Ukraina.

Dia jadi pelatih pertama yang sukses mengantarkan tim berjuluk The Blue and Yellow melangkah hingga perempat final Euro.

Ukraina melaju ke perempatfinal Euro 2020 setelah mengalahkan Swedia yang lebih diunggulkan. Mereka menang 2-1 lewat satu gol dramatis yang tercipta di penghujung babak tambahan waktu kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini