Boladunia

Fakta Unik Eden Hazard, Punya Ibu dan Adik yang Juga Pemain Bola

Eden Hazard lahir di keluarga pesepak bola.

Rauhanda Riyantama

Potret Keluarga Eden Hazard. (Successstory.com)
Potret Keluarga Eden Hazard. (Successstory.com)

Bolatimes.com - Timnas Belgia akan melawan Timnas Italia pada perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Munich pada Sabtu, (3/6/2021) pukul 02.00 WIB dini hari. Pencapaian tersebut merupakan kerja keras dari seluruh pemain Belgia tak terkecuali sang kapten, Eden Hazard.

Penyerang Real Madrid tersebut menjadi pemain kunci dalam setiap pertandingan Belgia selama ajang Piala Eropa 2020 berlangsung. Tak hanya Eden Hazard, sang adik Thorgan Hazard juga membantu Belgia dalam kemenangan dalam fase grup melalui gol jarak jauhnya ke gawang Denmark pada menit ke-54.

Eden Hazard dikenal memiliki keluarga pecinta sepak bola. Sang ibu dan adik juga merupakan seorang pesepak bola profesional yang dikenal dengan kemampuan luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Simak fakta-fakta unik Eden Hazard berikut ini.

1.     Lahir dari orangtua pesepak bola

Eden Hazard lahir di keluarga yang menyukai olahraga sepak bola. Orang tua Eden Hazard merupakan seorang pesepak bola, ayahnya bermain di tingkat semi-profesional sedangkan ibunya merupakan pesepak bola dengan posisi penyerang pada tim sepak bola Belgia.

Namun ia kemudian memutuskan pensiun saat mengandung Eden Hazard. Kedua orangtuanya kemudian memutuskan untuk menjadi guru olahraga.

2.     Bermain bersama Adiknya di Timnas Belgia

Eden Hazard memiliki seorang adik yang bernama Thorgan Hazard. Saat ini keduanya tergabung dalam skuad Timnas Belgia. Thorgan saat ini membela klub Borussia Dortmund sebagai gelandang serang. Eden dan Thorgan pernah sama sama membela klub Liga Premier Inggris, Chelsea.

3.     Debut Timnas Belgia pada usia 17 tahun

Kylian Mbappe dan Eden Hazard berebut bola di partai semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia. [PAUL ELLIS / AFP]
Kylian Mbappe dan Eden Hazard berebut bola di partai semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia. [PAUL ELLIS / AFP]

Eden Hazard membuat debutnya bersama tim senior Belgia saat berusia 17 tahun pada tahun 2008.  Saat itu Belgia bertemu Luxembourg dalam laga persahabatan. Ia didaulat sebagai pemain termuda kedelapan sepanjang sejarah yang melakukan debut bersama tim nasional Belgia.

4.     Penggemar Zinadine Zidane

Eden Hazard sangat mengidolakan Zidane sejak masih kecil terutama saat melihat Zidane bermain untuk Prancis di Piala Dunia 1998. Rumor mengatakan bahwa kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid adalah ingin dilatih langsung oleh pemain asal Prancis tersebut.

5.     Terkena kartu merah karena menendang Ballboy

Potret Eden Hazard menendang Ballboy. (Dok. Mirror)
Potret Eden Hazard menendang Ballboy. (Dok. Mirror)

Kejadian kartu merah Eden Hazard terjadi saat ia masih berseragam Chelsea. Kala itu pertandingan Chelsea melawan Swansea City. Sialnya ia langsung dikenakan kartu merah oleh sang wasit. Setelah itu Ballboy mendapatkan kecaman dari fans karena tindakannya yang merugikan pihak Chelsea.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini