Boladunia

Daftar Tim Lolos Perempat Final Euro 2020, 4 Tim Besar Bakal Beradu

Tim-tim besar tersingkir.

Husna Rahmayunita

Italia lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai menumbangkan Austria 2-1. (BEN STANSALL / POOL / AFP)
Italia lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai menumbangkan Austria 2-1. (BEN STANSALL / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Daftar 8 tim lolos perempat final Euro 2020. Masih tersisa empat tim besar yang bakal beradu meski sejumlah tim raksasa seperti Portugal dan Jerman tersingkir.

Tim terbaru yang lolos perempat final Euro 2020 yakni Inggris dan Ukraina yang berlaga semalam. Adapun empat tim besar yang lanjut berlaga yakni Italia, Belgia, Spanyol dan Inggris.

Inggris sukses menumbangkan Jerman pada Selasa (29/6/2021) berkat gol yang dicetak Raheem Sterling dan Harry Kane. Der Panzer pun akhirnya tersingkir.

Sementara pada Rabu dini hari tadi, Ukraina dengan gaya menyingkirkan Swedia lewat gol dramatis striker pengganti di menit terahir babak tambahan waktu! Ukraina lolos dengan kemenangan 2-1 atas Swedia.

Adapun tim pertama yang memastikan diri lolos 8 besar atau perempatfinal Euro 2020 adalah Denmark. Terseok-seok di babak fase grup, Denmark sukses membantai Wales dengan skor 4-0 di Johan Cruyff Arena, Sabtu (26/6/2021) malam.

Di malam yang sama, Italia menyusul Denmark lolos ke perempatfinal setelah menang susah payah atas Austria hingga babak perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Martin Braithwaite merayakan kelolosan Timnas Denmark ke perempatfinal Euro 2020. (OLAF KRAAK / POOL / AFP)
Martin Braithwaite merayakan kelolosan Timnas Denmark ke perempatfinal Euro 2020. (OLAF KRAAK / POOL / AFP)

Dua gol pemain pengganti dari Chiesa dan Matteo Pessina cuma bsia dibalas satu oleh Sasa Kalajdzic.

Selanjutnya laga 16 besar Euro 2020 mempertemukan duel klasik Belanda vs Republik Ceko pada Minggu (27/6/2021).

Digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat juara, Der Oranje justru tampil memble, di luar dugaan mereka keok 2-0 di tangan Ceko berkat gol-gol dari Tomas Holes dan Patrik Schick.

Dua jam setelah kegagalan Belanda, Portugal yang merupakan juara bertahan menyusul, nyungsep!. Perjuangan Cristiano Ronaldo cs di ajang Euro 2020 harus kandas usai dibungkam 1-0 oleh Belgia lewat gol Thorgan Hazard.

Berlanjut pada Senin (28/6/2021) malam, dilanjutkan dengan Kroasia vs Spanyol. Laga sengit tercipta di pertandingan ini, total 8 gol tercipta!.

Setelah bermain sama kuat 3-3 selama 90 menit. Spanyol mengamuk di babak perpanjangan waktu menambah dua gol lagi. Spanyol lolos perempatfinal Euro 2020 setelah menang 5-3 atas Kroasia.

Senasib dengan Belanda dan Portugal, Prancis yang dipenuhi pemain bintang berakhir tragis kala melawan tim non unggulan Swiss.

Sempat tertinggal 1-0, kemudian bisa membalikkan keadaan menjadi 3-1. Tak dinyana, di akhir-akhir pertandingan, Swiss bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Bukannya mencoba menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan di babak perpanjangan waktu. Prancis malah tampil melempem dan harus melewati adu penalti.

Dewi fortuna di tangan Swiss, dia mana lima pemain sukses mengeksekusi penalti. Sementara Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor terakhir Prancis malah gagal menyelesaikan tugasnya. Prancis keok dengan skor 4-5.

Ini daftar tim-tim yang lolos perempatfinal Euro 2020:

Denmark
Italia
Belgia
Spanyol
Swiss
Inggris
Ukraina

Delapan tim tersebut bakal berlaga untuk memperebutkan tiket semifinal Euro 2020.

(Suara.com/Bangun Santoso)

Berita Terkait

Berita Terkini