Boladunia

Inggris Tumbangkan Jerman, Harry Maguire Jadi Pemain Terbaik

Harry Maguire diganjar star of the match.

Husna Rahmayunita

Harry Maguire. (AFP/Andy Rain)
Harry Maguire. (AFP/Andy Rain)

Bolatimes.com - Tim nasional atau Timnas Inggris berhasil menundukkan Timnas Jerman dalam laga 16 besar Euro 2020. Inggris mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam laga Inggris vs Jerman yang digelar Wembley, London, Selasa (29/6/2021) malam, Harry Maguire diganjar gelar sebagai pemain terbaik alias star of the match.

Pengamat teknis UEFA, Aitor Karanka menilai Harry Maguire menciptakan keseimbangan di lini belakang timnya dan memperlihatkan kepemimpinan besar di atas lapangan.

Sementara dua gol ke gawang Jerman dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Mengutip Antara, eks pemain Timnas Jerman, Michael Ballack mengatakan negaranya tampak tak berdaya membongkar lini belakang Inggris yang digalang Maguire dkk.

Ketika Raheem Sterling membuka keunggulan Inggris, kata dia, Jerman punya peluang bagus melalui Thomas Mueller.

Sayangnya sang raumdeuter gagal menaklukkan kiper Jordan Pickford dalam situasi satu lawan satu.

Malahan Harry Kane mencetak gol perdananya di turnamen kali ini untuk melengkapi kemenangan Inggris jadi 2-0, sebuah hasil yang pantas menurut mantan pemain Jerman, Michael Ballack.

"Ini cukup membuka mata, saya harus jujur. Jerman tampak tak berdaya," kata Ballack.

"Tampak nyata bahwa di babak pertama Jerman tidak bisa menemukan solusi. Ini kemenangan yang pantas bagi Inggris, selamat," tambahnya.

Atas kemenangan ini, Inggris otomatis lolos perempat final Euro 2020. Harry Maguire dkk akan berjumpa Ukraina untuk laga selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini