Boladunia

Tim-tim yang Lolos ke Perempatfinal Copa America 2021

Copa America 2021 semakin mendekati akhir, delapan tim kini telah memastikan diri lolos ke fase perempatfinal.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)
Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)

Bolatimes.com - Copa America 2021 semakin mendekati akhir, delapan tim kini telah memastikan diri lolos ke fase perempatfinal. Tak ada kejutan berarti yang terjadi selama fase grup, karena tim-tim unggulan berhasil mengamankan tiket ke babak gugur.

Sebagai informasi, Copa America 2021 diikuti oleh 10 negara di benua Amerika Selatan dan dibagi ke dalam dua grup yang diisi oleh 5 tim setiap grup. Untuk 4 tim teratas berhak melaju ke babak delapan besar.

Di Grup A, saat ini Argentina menjadi pemuncak klasemen dengan 7 poin, disusul Paraguay (6 poin), Chile (5 poin), Uruguay (4 poin), dan Bolivia (0 poin). Di grup ini memang masih menyisakan satu matchday lagi, namun 4 slot tim untuk babak perempatfinal sudah lengkap.

Tiga kekalahan yang diterima oleh Bolivia membuat mereka sudah pasti menjadi juru kunci dan gugur di fase grup. Hasil apapun yang mereka dapatkan ketika menghadapi Argentina pada Selasa (29/6/2021) tak akan mengubah posisi mereka.

Hal serupa juga berlaku untuk satu lagi lain dari Grup A antara Paraguay melawan Uruguay. Meski Uruguay menelan kekalahan, mereka tak akan disalip oleh Bolivia. Sementara itu, Chile yang sudah melakoni 4 laga berada di posisi ketiga klasemen sementara dan dipastikan lolos.

Beralih di Grup B, matchday terakhir baru saja berlangsung pagi tadi, Senin (28/6) antara Brasil melawan Ekuador dan Peru menghadapi Venezuela. Meski Brasil ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, Selecao tetap kukuh di puncak klasemen dengan 10 poin.

Kemudian Peru yang mengalahkan Venezuela naik ke posisi kedua dengan 7 poin, menggeser Kolombia yang sudah menyelesaikan 4 laga fase grup lebih dulu, dan mengumpulkan 4 poin di posisi ketiga. Untuk slot terakhir ke perempat final dari Grup B diambil oleh Ekuador yang ada di peringkat keempat dengan 3 poin, sedangkan Venezuela menjadi juru kunci.

Tim yang lolos ke perempatfinal Copa America 2021:

Grup A
Argentina
Paraguay
Chile
Uruguay

Grup B
Brasil
Peru
Kolombia
Ekuador

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini