Boladunia

Ada Zidane, Deretan Pesepak Bola yang Terciduk Merokok saat Aktif Bermain

Deretan pemain ini ternyata punya kebiasaan buruk, yakni merokok.

Rauhanda Riyantama

Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)
Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny, dikabarkan tertangkap basah tengah merokok beberapa jam sebelum melakoni pertandingan Euro 2020. Melalui foto-foto yang beredar, pemain Juventus itu membawa sebungkus rokok dan menghisapnya.

Disadur dari The Sun, kejadian ini berlangsung di hotel sesaat sebelum Polandia berangkat ke bandara untuk terbang ke Sevilla. Polandia akan melawan Spanyol pada laga kedua Grup E Euro 2020.

Ternyata Szczesny beberapa kali memang kedapatan merokok. Ia pernah merokok di ruang ganti saat masih memperkuat Arsenal di tahun 2015 silam.

Faktanya, selain Szczesny ada beberapa nama pemain sepak bola yang merokok ketika masih aktif bermain. Disadur dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya.

1.       Ashley Cole

Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole (Glyn Kirk/AFP)
Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole (Glyn Kirk/AFP)

Kala masih aktif bermain sebagai bek kiri, Ashley Cole diketahui gemar merokok. PAdahal posisinya sebagai bek kiri membuatnya harus memiliki stamina yang kuat. Cole memang sempat mengaku sebagai perokok sejak awal karirnya. Namun menurut kabar yang beredar, eks punggawa Arsenal dan Chelsea itu sudah meninggalkan kebiasaan merokok.

2.       Zinedine Zidane

Pemain sekaliber Zizou dikenal lewat aksinya mengawal Perancis memenangkan Piala Dunia 1998. Saat itu menjelang semifinal Piala Dunia 2006 lawan Portugal, Zidane ketangkap basah asyik merokok. Hal ini ironi dan menghebohkan publik karena pada gelaran Piala Dunia 2002, ia giat melakukan kampanye anti merokok.

3.       Jack Wilshere

Jack Wilshere berseragam Arsenal/Instagram
Jack Wilshere berseragam Arsenal/Instagram

Jack Wilshere beberapa tahun lalu tertangkap kamera sedang merokok. Namun akibat kritikan pedas atas perilaku merokoknya tersebut, Wilshere justru mengunggah potret Zidane sedang merokok. Seakan ingin menyampaikan pesan “pemain sehebat Zidane saja merokok”

4.       Mario Balotelli

Striker asal Italia ini termasuk pemain bola yang memiliki kebiasaan merokok. Meskipun sering tersorot kamera sedang merokok, Super Mario nampak tak ambil pusing dengan hal tersebut.

5.       Robert Prosinecki

Prosinecki berhasil menjuarai kejuaraan Eropa bersama Red Star Belgrade di tahun 1991. Kendati saat itu ia masih aktif merokok dengan menghabiskan 40 batang per hari. Kemudian Prosinecki bergabung menuju raksasa Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Portsmouth. Ia juga mencatatkan 13 penghargaan sebagai pemain.

6.       Wayne Rooney

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Pada 2010 lalu, Rooney tertangkap kamera saat merokok di pusat kota Manchester. KEmudian tahun 2011, The Sun mencatut foto Rooney tengah merokok di kolam renang saat berbulan madu dengan istri. Perilaku merokok striker Manchester United ini membuat Alex Freguson sempat marah besar. Hal ini lantaran Rooney tak kunjung lepas dari rokok.

7.       Mesut Ozil

Saat masih bersama Real Madrid, Mesut Ozil pernah kedapatan merokok saat liburan di tahun 2011. Meski demikian, belum diketahui secara jelas apakah Ozil masih meneruskan perilaku merokok atau sudah berhenti.

8.       Fabio Coentrao

Fabio Coentrao pernah terlihat merokok di sebelah Cristiano Ronaldo saat momen ulang tahunnya di tahun 2012. Akibatnya, entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, mengistirahatkan Coentrao cukup lama.

Itulah deretan pemain sepak bola profesional yang kedapatn merokok kala masih aktif bermain.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini