Boladunia

Bikin Fans Bingung, Bukayo Saka Lepas Jersey Usai Raheem Sterling Cetak Gol

Saka selebrasi lepas jersey meski tak cetak gol atau assist.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Bukayo Saka usai mencetak gol untuk kemenangan Timnas Inggris atas Austria. (LINDSEY PARNABY / POOL / AFP)
Selebrasi Bukayo Saka usai mencetak gol untuk kemenangan Timnas Inggris atas Austria. (LINDSEY PARNABY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Inggris, Bukayo Saka Bikin fans kebingungan saat dirinya melepas jersey usai Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam laga ketiga Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Inggris berhasil mengamankan tiket 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup. Hal tersebut dipastikan setelah anak asuh Gareth Southgate menang tipis 1-0 atas Republik Ceko.

Gol semata wayang dalam alga itu dicetak oleh Raheem Sterling. Namun yang membingungkan setelah Sterling mencetak gol, Saka melepas jersey dalam selebrasi.

Saka sendiri tidak membuat assist dalam gol itu, sebab, Sterling menerima umpan dari Jack Grealish. Kendati demikian, Saka memang memegang peranan penting di balik terjadinya gol Inggris.

Wonderkid yang bermain di Arsenal itu memulai inisiasi serangan balik Inggris. Saka menunjukkan akselerasi dalam lari yang apik sebelum mengirimkan umpan ke pembuat assist, Grealish.

Setelah itu, Grealihs mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut tandukan Sterling. Lantas usai Sterling mencetak gol, Saka malah yang berselebrasi melepas jersey.

Sontak, aksi Saka itu menjadi sorotan. Pemain berusia 19 tahun itu membuat para fans Inggris kebingungan karena dia tidak mencetak gol atau assist.

"Apa saya melewatkan sesuatu? Mengapa Saka melepaskan jersey? Dia juga tidak mencetak gol," komentar netizen,

"Lol Saka melepas jersey seperti dia mencetak satu gol," timpal lainnya.

Sementara itu, Saka sendiri awalnya mengejutkan bisa diturunkan oleh Southgate. Meski begitu, keputusan Southgate berbuah manis karena Saka tampil impresif dan meraih pemain terbaik di laga Inggris melawan Republik Ceko.

Berita Terkait

Berita Terkini