Boladunia

Jelang Laga Jerman vs Hungaria, Thomas Muller Terancam Absen

Kondisi Thomas Muller masih tanda tanya.

Husna Rahmayunita

Thomas Muller dan skuat Jerman saat kalah dari Korea Selatan. (Sumber: New Daily).
Thomas Muller dan skuat Jerman saat kalah dari Korea Selatan. (Sumber: New Daily).

Bolatimes.com - Timnas Jerman masih menunggu kabar dari Thomas Muller untuk laga Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari nanti.

Jerman akan menghadapi Hungaria untuk laga pamungkas Grup F menuju 16 besar Euro 2020.

Namun, sang penyerang Thomas Muller diragukan ambil bagian karena cedera lutut yang dialami saat melawan Portugal akhir pekan lalu.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengatakan pemain gaek Bayern Muenchen itu masih menjalani perawatan.  Bahkan, Thomas Muller juga tak mengikuti sesi latihan sejak tanding lawan Portugal.

"Untuk Mueller, kami harus menunggu besok," kata Loew disadur dari Reuters, Rabu dini hari WIB.

Ia akan menjalani pemeriksaan akhir dan sesudahnya baru kita lihat dan putuskan apakah mampu main atau tidak," sambungnya.

Kabar ini menjadi satu-satunya yang buruk di antara beberapa pemain Jerman yang sempat mengalami cedera kecil saat melawan Portugal.

Mats Hummels, Ilkay Gundogan dan Robin Gosens yang mengalami hal serupa dipastikan Loew cukup bugar dan sudah berlatih bersama rekan-rekannya lagi.

"Kami senang dengan cara kami mengalahkan Portugal, tapi ada beberapa hal yang bisa itingkatkan. Tim ini sekarang fokus dan berkonsentrasi serta tahu bahwa kami sudah mengambil langkah maju," katanya.

Menurut Loew, pertandingan melawan Hungaria tidak akan seterbuka kontra Portugal. Tapi dia yakin Der Panzer bisa menang.

"Kami tahu lawan kami. Mereka sangat mumpuni menggalang pertahanan. Tidak akan banyak peluang di kotak penalti lawan, kami harus melucuti mereka dulu," tutup Loew.

Saat ini Jerman berada di posisi kedua Grup F dengan raihan tiga poin, tertinggal satu poin dari Prancis dan unggul head-to-head atas Portugal.

Jika menang lawan Hungaria, Jerman dipastikan lolos babak 16 besar. Pun kalau hasilnya imbang, mereka tetap bisa melenggang asalkan Prancis menang dari Portugal. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini