Boladunia

Deretan Bintang Liga Inggris di Copa America 2021, Paling Banyak di Brasil

Timnas Brasil menjadi skuat paling banyak yang dihuni para pemain yang merantau ke Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi

Skuat Timnas Brasil
Skuat Timnas Brasil

Bolatimes.com - Sepak bola Inggris dengan gemerlap kompetisinya kerap menghasilkan talenta-talenta yang dibutuhkan suatu negara untuk berpartisipasi di suatu kompetisi penting, tak terkecuali untuk ajang Copa America 2021.

Copa America sendiri merupakan turnamen sepak bola terakbar di kawasan Amerika Selatan atau zona CONMEBOL. Gemerlap para bintang di dalamnya membuat ajang ini banyak dinanti pecinta si kulit bundar.

Pada umumnya, deretan bintang di Copa America diisi oleh banyaknya pemain yang berkarier di luar wilayah asalnya, salah satunya adalah Eropa.

Sebagaimana diketahui, sepak bola Eropa menjadi kiblat sepak bola dunia saat ini. Di mana lima liga teratasnya menjadi liga yang paling menyita perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dengan banyaknya pemain yang berangkat ke Eropa itu pula, setiap negara di Amerika Selatan mendapat imbasnya, salah satunya adalah naiknya pamor negara serta turnamen tahunan yang melibatkan negara tersebut seperti Copa America.

Untuk Copa America 2021, 10 negara yang berpartisipasi pun mengundang beberapa pemain bintang yang berkarier di liga-liga Eropa untuk membantu prestasi tim ataupun meningkatkan nilai dari kompetisi tersebut.

Dan liga Inggris atau kompetisi sepak bola Inggris menjadi salah satu ajang yang banyak mengirim pemainnya ke Copa America 2021.

Tak hanya pemain dari divisi teratas yakni Liga Primer Inggris, ada pula pemain dari kasta kedua seperti Divisi Championship yang dipanggil oleh negaranya untuk berpartisipasi di Copa America.

Lantas, siapa saja pemain yang berkarier di sepak bola Inggris dan beraksi membela negaranya di Copa America 2021? Berikut daftarnya dari setiap negara peserta.

1. Brasil (8 pemain)

Alisson Becker (Liverpool)
Ederson (Manchester City)
Thiago Silva (Chelsea)
Fabinho (Liverpool)
Fred (Manchester United)
Douglas Luiz (Aston Villa)
Gabriel Jesus (Manchester City)
Richarlison (Everton)
Roberto Firmno (Liverpool)

2. Kolombia (3 pemain)

Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur)
Yerry Mina (Everton)
Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion)

3. Argentina (2 pemain):

Emiliano Martinez (Aston Villa)
Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur)

4. Chile (2 pemain):

Ben Brereton Diaz (Blackburn Rovers)
Francisco Sierralta (Watford)

5. Paraguay (2 pemain):

Miguel Almiron (Newcastle United)
Fabian Balbuena (West Ham United)

6. Uruguay (1 pemain):

Edinson Cavani (Manchester United)

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini