Boladunia

Nazar Nyeleneh Pemain Timnas Inggris Jika Berhasil Juara Euro 2020

Skuad Timnas Inggris bikin janji unik jika juara Euro 2020.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)
Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Seluruh pemain Timnas Inggris telah membuat nazar atau janji nyeleneh jika mereka berhasil menjadi juara di ajang Euro 2020. Mereka berjanji akan mengecat rambut mirip seperti Phil Foden.

Sebagaiman diketahui, Phil Foden mengecat rambutnya menjadi putih jelang Euro 2020. Tampilan Foden itu disebut mirip legenda The Three Lions, yakni Paul Gascoigne.

Di tengah ajang Euro 2020, Foden kemudian mengajak seluruh rekan setimnya untuk mengambil tindakan yang sama dengan dirinya jika Inggris berhasil jadi juara Euro 2020.

"Saya memberitahu tim bahwa jika kami menang, mereka harus mendapatkan penampulan rambut yang sama dengan saya dan mereka semua setuju," ucap Phil Foden dikutip dari Talksport pada Senin (21/6/2021).

Phil Foden mengecat rambutnya di Euro 2020. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)
Phil Foden mengecat rambutnya di Euro 2020. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

"Jika kami memenangkannya, Anda akan melihat semua orang dengan gaya rambut yang sama. Saya pikir Rumania melakukannya hal sama, itu akan lucu," imbuhnya.

Terlepas dari janji unik itu, skuat asuhan Gareth Southgate tampil belum maksimal di ajang Euro 2020 kali ini.

Di laga pertama Grup D Euro 2020, Inggris memang menang 1-0 atas Kroasia. Namun, taktik dari Southgate banyak dikritik oleh banyak pihak yang menyebutkan permainan Inggris kurang apik.

Di pertandingan kedua, The Three Lions pun tampil jeblok karena hanya bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia. Harry Kane yang kehilangan tajinya juga mendapatkan kritikan tajam.

Terakhir, Inggris akan menghadapi Republik Ceko. Laga ini tentu akan menarik dan bisa menjadi perebutan posisi puncak. Sebab, Republik Ceko dan Inggris sama-sama mengoleksi empat poin.

Akan tetapi, Republik Ceko berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D Euro 2020 karena unggul dari agresivitas gol.

Berita Terkait

Berita Terkini