Boladunia

Memphis Depay Resmi Gabung Barcelona, Sepakati Kontrak 3 Tahun

Depay ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay (Fred Tanneau/AFP)
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay (Fred Tanneau/AFP)

Bolatimes.com - Gonjang-ganjing rumor transfer Memphis Depay ke Barcelona akhirnya tuntas. Penyerang Timnas Belanda itu resmi berseragam Blaugrana mulai musim depan dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Barcelona pada MInggu (20/6/2021) waktu setempat. Kabarnya, pemain 27 tahun itu dikontrak selama tiga tahun, alias hingga 2023.

Depay jadi striker kedua yang dibeli Barcelona secara gratis. Sebelumnya mereka berhasil mendaratkan penyerang Argentina, Sergio Aguero dari Manchester City.

Selain itu, bek Eric Garcia juga bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer dari Manchester City. Sederet pemain gratisan itu didapat seiring krisis keuangan yang menimpa raksasa Spanyol tersebut.

Kesepakatan tersebut terjadi saat Depay masih memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020. Eks pemain Manchester United tampil apik dengan menyumbangkan satu gol dari titik penalti saat Belanda menang 2-0 atas Austria.

Sementara itu, Depay tercatat jadi top skor Liga Prancis musim lalu. Ia mampu mengemas 22 gol dan 12 assist untuk semua ajang bagi Lyon.

Berita Terkait

Berita Terkini